Tiga Kelurahan di Kota Palopo Belum Nikmati Jaringan Komunikasi dan Internet

Senin, 30 Mei 2022 - 17:12 WIB
loading...
Tiga Kelurahan di Kota Palopo Belum Nikmati Jaringan Komunikasi dan Internet
Sejumlah masyarakat dari beberapa kelurahan mengadukan terkait blank spot di daerah mereka ke DPRD Palopo, Senin (30/5/2022). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Tiga kelurahan di Kota Palopo belum menikmati jaringan komunikasi telepon dan jaringan internet (blank spot). Padahal Kota Palopo tergolong daerah maju di Sulsel.

Tiga kelurahan tersebut yakni Kelurahan Latuppa di Kecamatan Mungkajang, Kelurahan Padang Lambe dan Kelurahan Battang di Kecamatan Wara Barat.

Baca Juga: DPRD Kota Palopo
"Aksi ini sudah kesekian kalinya, kami sampai saat ini belum bisa mengakses jaringan internet, baik dari Telkom maupun dari Telkomsel, begitupun jaringan telepon selular," orasi Putera.

Menurut Putera, DPRD Kota Palopo sebagai perwakilan warga sejauh ini belum bisa membantu. "Komunikasi tentu merupakan satu satu faktor pendukung percepatan perputaran ekonomi warga dan memangkas waktu serta biaya," ujar Putera.

"Bukan hanya itu, sejak pandemi Covid-19, sistem pendidikan offline atau sistem daring menyulitkan kami, menyulitkan adik-adik kami, karena tidak adanya jaringan internet," lanjutnya.

Baca Juga: DPRD Palopo
"Komisi 2 sudah menggelar pertemuan dengan Telkom dan Telkomsel. Mereka bukan tidak ingin memasang jaringan ke tiga wilayah ini namun karena keterbatasan anggaran," ujar Cendrana Martani.

"Perusahaan ini belum ada anggaran untuk pemasangan tiang. Mereka bisa saja cantol pemasangan kabel ke tiang PLN, namun itu belum mendapat persetujuan, karena PLN sendiri punya usaha jaringan internet yang memanfaatkan tiang listrik PLN," lanjut Legislator Partai Demokrat ini.

Cendrana saat didampingi Herawati Masdin dan Misbahuddin, menyampaikan, pimpinan DPRD Palopo telah menjadwalkan agenda pertemuan dengan Telkom, Telkomsel, Dinas Perhubungan

Baca Juga: DPRD
"Pimpinan sudah agendakan pertemuan dengan pihak terkait tuntutan warga di atas. Kemungkinan hari Kamis pekan ini," lanjut Legislator PKB dua periode ini.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3576 seconds (0.1#10.140)