Gelar Munas dan Rakernas, SCI Diharap Semakin Solid

Selasa, 31 Mei 2022 - 09:17 WIB
loading...
Gelar Munas dan Rakernas, SCI Diharap Semakin Solid
Swift Club Indonesia (SCI), komunitas mobil Suzuki Swift sukses menyelenggarakan Munas dan Rakernas di Abisha 89 Hotel, Bali pada Sabtu-Minggu (28-29/5/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
BALI - Swift Club Indonesia (SCI), komunitas mobil Suzuki Swift sukses menyelenggarakan Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Abisha 89 Hotel, Bali pada Sabtu-Minggu (28-29/5/2022) lalu. Kegiatan dengan tema 'We Are Stronger Together' itu bukan cuma ajang menyusun program kerja (proker), tapi juga diharap mampu semakin menguatkan soliditas anggota SCI.

Ketua Team Kerja Pelaksanaan Munas dan Rakesnas SCI, Oka Mandana, menyampaikan meski tidak seluruh chapter SCI se-Indonesia yang hadir, namun pelaksanaan kegiatan tetap berjalan lancar dan sukses. Diakuinya karena adanya keterbatasan waktu, ada beberapa agenda yang terpaksa harus dilanjutkan pada sesi berikutnya.



Adapun sidang pleno pembahasan AD/ART SCI dipimpin langsung oleh Ketua Umum Andi Yusriadi Justar dan Annisa Achrina selaku perwakilan SCI Chapter Banjar Baru. Terdapat beberapa kesepakatan yang dihasilkan, antara lain yakni iuran pada periode 2022-2024 akan diturunkan dan sejumlah pasal yang tak lagi relevan dengan kondisi terkini bakal direvisi.

"Saya berharap dengan digelarnya munas dan rakernas ini, naik regional maupun chapter (SCI) dapat semakin solid. Ya seperti tema yang kita usung yakni We Are Stronger Together. Intinya, komunitas ini untuk persaudaraan dan hiburan, jadi kita bawa santai saja," ungkap Yusriadi.

Lebih lanjut, ia bilang untuk program kerja SCI pun telah disusun. Pihaknya memprioritaskan pembenahan dan penguatan internal. Ia juga menyebut akan mengaktifkan kopdar wajib, kopdar regional dan kopdar nasional.



"Spirit kebersamaan kami juga turunkan dalam program-program kerja periode 2022-2024," tuturnya.

Yusriadi menekankan program kerja SCI akan berfokus pada kontribusi terhadap dunia sosial kemasyarakatan. SCI disebutnya akan selalu hadir dalam momen-momen pengabdian, semisal bencana dan edukasi publik.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)