alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Foden Berharap David Silva Dapat Kontrak Baru di Manchester City

Agus Nyomba
Foden Berharap David Silva Dapat Kontrak Baru di Manchester City
Gelandang muda Manchester City Phil Foden saat merayakan gol. Foto: Livescore

MANCHESTER - Gelandang muda Manchester City Phil Foden, berharap masih bisa bermain lebih lama lagi bersama David Silva.

Itu ia sampaikan usai Manchester City berhasil mempermalukan Burnley dengan 5-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris pada hari Senin, (22/06/2020) waktu setempat. Foden mencetak dua gol bersama Riyad Mahrez dan David Silva turut menyumbangkan satu gol untuk The Citizen.

Baca Juga: Pesta Gol ke Gawang Burnley, Man City Tekan Liverpool

Pada laga itu, Phil Foden tampil bersama David Silva di lini tengah, dan menikmati pertandingan dengan gelandang yang sukses memberi sejumlah gelar untuk klub tersebut, sehingga dirinya berharap gelandang Spanyol itu bisa diberi kontrak lagi karena penampilannya.

"Mereka harus memperpanjang kontraknya dengan jujur! Bagaimana dia bermain hari ini, sulit dipercaya untuk bermain dengannya," kata Foden kepada Sky Sports.

Diketahui, Silva akan meninggalkan Stadion Etihad pada akhir musim ini sesuai dengan kontraknya, bahkan ia menjadi salah satu pemain satu pemain terbaik dalam sejarah Manchester City.

Kepergian Silva dari klub bisa membuat Foden lebih sering bermain di lini tengah, meskipun dia kecewa melihat pria yang sering disebutnya sebagai inspirasi tersebut akan meninggalkan klub.

"Aku tidak ingin terlalu memikirkan [Silva pergi]. Aku hanya menikmati bermain dengannya. Dia pria yang hebat dan legenda klub," ujar pemain usia 20 tahun ini.

Foden mencetak satu-satunya gol saat City memastikan kemenangan 1-0 atas Tottenham di musim lalu dengan gelar juara, sementara ia dinobatkan sebagai man of the match dalam kemenangan final Piala EFL Maret melawan Aston Villa.

Namun demikian, pemain berusia 20 tahun itu merasa ia mencapai tingkat profesional pada laga melawan Burnley yang tampil bersama David Silva.

Baca Juga: Di Anfield atau Etihad Liverpool Juara Liga Inggris 2019/2020

"Saya pikir itu adalah permainan terbaik saya di City shirt, jujur," katanya.

"Aku masih belajar setiap hari, aku masih muda. Aku masih harus menempuh jalan panjang. Aku benar-benar bahagia ketika aku memasukkan pertunjukan seperti itu," jelasnya.



(agn)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak