Musprov Apindo Sulsel Diundur, Penjaringan Kandidat Diperpanjang

Selasa, 31 Mei 2022 - 13:46 WIB
loading...
Musprov Apindo Sulsel Diundur, Penjaringan Kandidat Diperpanjang
Pengurus DPP Apindo Sulsel menggelar rapat persiapan terkait rencana penyelenggaran Musprov VII pada 13 Juni mendatang. Foto/SINDOnews/Alfiandis
A A A
MAKASSAR - Pelaksanaan Musyawarah Provinsi (Musprov) VII DPP Apindo Sulsel dipastikan diundur. Kegiatan yang sejatinya diagendakan pada 7 Juni itu baru akan diselenggarakan pada 13 Juni mendatang. Hal itu berdampak terhadap rangkaian seluruh kegiatan, termasuk agenda penjaringan kandidat yang tentunya akan ikut diperpanjang.

Ketua Organizing Committee (OC), Suhardi, memastikan pelaksanaan Musprov Apindo Sulsel diundur hingga 13 Juni mendatang. Perubahan jadwal dilakukan atas permintaan Ketua DPN Apindo yang tidak bisa menghadiri kegiatan tersebut bila berpatokan pada agenda semula. Olehnya itu, jadwal Musprov akhirnya diubah dan diputuskan diundur.



“Hal tersebut dilakukan atas permintaan Ketua Umum DPN Apindo Pusat yang masih berhalangan hadir pada tanggal 7 Juni 2022. Sehingga seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan Musprov tersebut ikut berubah,” ungkap dia.

Adapun penundaan Musprov memberikan keuntungan, baik bagi para kandidat maupun panitia. Dari sisi panitia, pihaknya memiliki waktu lebih panjang untuk mematangkan persiapan. Sedangkan dari kandidat, mereka juga diberi waktu lebih lama, dimana tahap penjaringan yang sejatinya berakhir pada 27 Mei, kini diperpanjang hingga 2 Juni mendatang.

"Hal ini menguntungkan calon ketua yang akan mendaftar, karena waktunya lebih panjang dan akan memberikan kesempatan kepada semua pengurus yang memenuhi syarat untuk bisa ikut berkompetisi,” ujar Yusran selaku Ketua Tim Seleksi.

“Tentu ini juga sedikit menguntungkan panitia pelaksana dengan waktu yang diundur, agar persiapan bisa lebih baik lagi dengan penambahan waktu tersebut,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPP Apindo Sulsel, La Tunreng, berharap dengan penundaan ini dapat memaksimalkan persiapan Organizing Committee dan Steering Commite, sehingga pelaksanaan Musprov dapat berjalan baik.



“Dengan demikian, baik oleh tim OC , SC dan Tim Seleksi calon ketua memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan-persiapan yang lebih baik. Sehingga pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik,” ungkapnya.

Sejauh ini, baru ada dua kandidat alias pengurus yang mendaftar sebagai Bakal Calon Ketua Apindo Sulsel. Dengan diperpanjangnya tahapan penjaringan, pendaftaran kandidat diprediksi dapat bertambah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)