alexametrics
TOPIK TERPOPULER

KPU Tana Toraja Dapat Tambahan Biaya Pilkada Rp2,6 Miliar

Joni Lembang
KPU Tana Toraja Dapat Tambahan Biaya Pilkada Rp2,6 Miliar
Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa. Foto : SINDOnews/Joni Lembang

MAKALE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tana Toraja mendapat tambahan anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 dari anggaran pendapatan belanja nasional (APBN). Nilainya cukup fantastis mencapai angka Rp2.6 miliar.

 

"Memang benar, KPU Tana Toraja dapat penambahan anggaran Pilkada 2020 dari APBN sebesar Rp2.658.753.000," ungkap Ketua KPU Tana Toraja, Rizal Randa kepada SINDOnews, Selasa (23/06/2020). Baca : KPU Makassar Butuh Tambahan Rp6,8 M Selenggarakan Pilkada di Tengah Pandemi



 

Rizal mengatakan tambahan anggaran tersebut untuk pelaksanaan pilkada 2020 dengan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Meski begitu, KPU Tana Toraja masih menunggu petunjuk teknis (juknis) penggunaan tambahan anggaran pilkada 2020 yang dialokasikan pemerintah pusat melalui APBN. 

 

"Kami belum tahu apa-apa saja yang akan dibelanjakan pakai tambahan dana APBN itu. Kami masih tunggu petunjuk teknisnya," ujar Rizal.

 

Terkait anggaran KPU dari pemerintah daerah, lanjut Rizal, hingga saat ini tidak ada perubahan. Sesuai kesepakatan pemerintah daerah dengan KPU Tana Toraja yang tertuang dalam Nota Hibah Perjanjian Daerah (NHPD) biaya pelaksanaan pilkada 2020 kabupaten Tana Toraja sebesar Rp29.999.962.000. 

 

"Tidak ada masalah biaya pilkada dari pemerintah daerah karena sudah sesuai kesepakatan NHPD. Dana pilkada yang sudah cair tahap pertama sebesar 40%," jelas Rizal. Baca Juga : Satgas COVID-19 Tana Toraja Dapat Bantuan 1.000 APD dan Rapid Test

 



(sri)

preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak