Ambo Dalle Ajak Semua Kalangan Jadikan Bone Kabupaten Layak Anak

Kamis, 02 Juni 2022 - 08:39 WIB
loading...
Ambo Dalle Ajak Semua Kalangan Jadikan Bone Kabupaten Layak Anak
Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle membuka Temu Bhakti PATBM di Hutan Pinus Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, kecamatan Lappriaja, Rabu (1/6/2022). Foto: SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle mengajak semua kalangan untuk menjadikan Bone sebagai Kabupaten Layak Anak .

Hal tersebut disampaikan Ambo Dalle saat membuka Temu Bhakti Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk perlindungan Anak Tahun 2022 di Hutan Pinus Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappriaja, Rabu (1/6/2022).

Baca Juga: Kabupaten Layak Anak
Dalam kesempatan ini, mantan Ketua DPRD Bone itu juga menyerahkan piagam penghargaan kepada 21 desa, sebagai desa dengan inisiasi kelompok PATBM 2021 dalam mendukung perlindungan anak di tingkat desa untuk percepatan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Bone.

Sementara itu Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar menuturkan program PATBM adalah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

Baca juga: Wabup Tegaskan Kesiapan Bone Gelar MTQ Tingkat Provinsi Sulsel

"PATBM merupakan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak," kata Ade Fariq.

Hadir pula pada kegiatan itu Kepala Dinas PMD Bone Andi Gunadil Ukra selaku Pemateri. Selain itu, Camat Lappariaja, Camat Amali, Camat Bengo, Camat Lamuru, Tripika Kecamatan Lappriaja, Kepala Desa, Perwakilan Save The Children Perwakilan Cargill serta tamu undangan lainnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3665 seconds (0.1#10.140)