Konsolidasi SPJM Group, Upaya Integrasikan Diri Lebih Besar

Kamis, 02 Juni 2022 - 08:49 WIB
loading...
Konsolidasi SPJM Group, Upaya Integrasikan Diri Lebih Besar
Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM), Prasetyadi saat Rapat Koordinasi dan Silaturahmi SPJM Group. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Konsolidasi Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) adalah suatu upaya mengintegrasikan diri ke dalam struktur yang lebih besar, secara lebih produktif dan kreatif.

Hal tersebut dikemukakan Komisaris Utama PT Pelindo Jasa Maritim, Fachry Ali dalam opening speech pada Rapat Koordinasi dan Silaturahmi yang digelar guna memperkuat konsolidasi dengan seluruh anak dan cucu perusahaan yang berada dalam SPJM Group.



Menurut Fachry, pada kuartal pertama tahun ini, holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sudah mengumumkan angka revenue yang berhasil dicapai, yang merupakan hasil kerja kolektif.

"Jadi bukan hanya dari kinerja yang dilakukan oleh holding, tetapi juga merupakan bagian integral dari kontribusi perusahaan-perusahaan yang bergabung di dalam holding, termasuk SPJM Group," katanya.

Lanjut dia, integrasi diri secara kreatif dan produktif menimbulkan hasil yang kontruktif bagi PT Pelabuhan Indonesia sebagai holding. Juga bagi PT Pelindo Jasa Maritim sebagai subholding dan juga bagi masing-masing anak perusahaan dan cucu perusahaan.

Oleh sebab itu, dalam pertemuan pertama yang digelar di Hotel Hyatt Regency Yogyakarta pada akhir bulan Mei lalu ini, Komut SPJM meminta kepada seluruh dewan komisaris dan direksi anak serta cucu perusahaan SPJM Group yang hadir untuk memberikan dan melekatkan ingatan kolektif bersama dengan saling memperkenalkan diri dan menyampaikan gagasan.

"Pesan saya hanya satu, bahwa konsolidasi yang dilaksanakan bukan hanya merupakan sebuah keharusan struktural, tetapi juga keharusan etis. Karena tanpa kesempatan kita mengonsolidasikan diri maka tidak mungkin kita maju bersama," tukasnya.

Direktur Utama Subholding Pelindo Jasa Maritim, Prasetyadi dalam sambutannya juga mengatakan, Rapat Koordinasi dan Silaturahmi yang dilakukan adalah pendekatan antar keluarga besar, kemudian keakraban dan ujung-ujungnya nanti diharapkan adanya kekompakan di antara SPJM Group.

“Karena sebenarnya bisnis yang ada di SPJM Group ini saling terkait, antara anak dan cucu perusahaan. Jadi kalau kita belum saling mengenal, kita akan susah untuk melakukan keakraban dan kekompakan, sehingga kita bisa mewujudkan target RKAP yang sudah ditetapkan oleh holding,” ujar Prasetyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2591 seconds (0.1#10.140)