Mau Dibawa ke Polman, Jenazah Positif COVID-19 Dikembalikan ke Makassar

Selasa, 23 Juni 2020 - 13:26 WIB
loading...
Mau Dibawa ke Polman, Jenazah Positif COVID-19 Dikembalikan ke Makassar
Jenazah pasien COVID-19 yang hendak dibawa ke Polman dikembalikan ke RS di Makassar usai ketahuan positif corona. Foto/iNews/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Warga di Kota Makassar, Sulsel, mengembalikan jenazah keluarganya ke rumah sakit di daerah tersebut setelah belakangan ketahuan positif COVID-19 . Sebelumnya, pihak keluarga sempat mengambil jenazah dan hendak membawanya ke Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulbar, untuk dikebumikan.

Informasi yang dihimpun awak media, pasien positif tersebut meninggal dunia pada Senin (22/6/2020) sore. Namun karena hasil tes swab belum keluar, pihak keluarga memutuskan untuk mengambil jasad keluarganya untuk dibawa ke kampung halaman, Kabupaten Polman.

Namun saat keluarga dalam perjalanan pada Senin malam, Rumah Sakit Umum Bahagia, tempat pasien sempat dirawat mengabarkan bahwa pasien yang meninggal dengan gejala tipes ini terkonfirmasi positif COVID-19.

Seketika itu, keluarga pun langsung membawa kembali jasad keluarganya ini ke Kota Makassar. Mereka tiba pada Selasa (23/6/2020) dini hari dan menyerahkan jenazah pasien agar dimakamkan sesuai prosedur COVID-19.



Kapolsek Rappocini, Kompol Ashari, membenarkan ada pasien positif COVID-19 yang meninggal di Rumah Sakit Umum Bahagia. Namun jasad pasien tersebut sudah dibawa oleh keluarga terlebih dahulu. "Ternyata sudah dibawa keluarga, akan dimakamkan di Polewali Mandar," kata Kompol Ashari.

Menurut dia, keluarga berinisiatif untuk membawa jenazah pasien ini ke rumah sakit. Sebab mereka juga khawatir malah akan berpotensi menularkan COVID-19 ke warga di Kabupaten Polewali Mandar nantinya. "Ini inisiatif keluarga. Mereka juga takut di sana nanti malah ditolak oleh warga," ujarnya.

Saat ini jasad pasien laki-laki berusia 61 tahun tersebut sudah dibawa tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Makassar untuk dibawa ke pemakaman khusus di wilayah Maccanda, Kabupaten Gowa.

(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5056 seconds (0.1#10.140)