Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI-Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah

Kamis, 02 Juni 2022 - 12:52 WIB
loading...
Bupati Gowa Sebut Sinergi TNI-Pemerintah Penting untuk Jaga Keamanan Daerah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (2/6/2022). Foto: Humas Pemkab Gowa
A A A
GOWA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) memiliki peranan penting dalam bersinergi dengan pemerintah, demi menciptakan keamanan dan menjaga kedaulatan wilayah NKRI, agar tetap aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin di Lapangan M. Jusuf Makodam XIV/Hasanuddin, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gowa
Dalam kesempatan itu juga, Bupati Adnan mengapresiasi peran TNI dalam mendukung pembangunan daerah melalui sejumlah program yang dihadirkan untuk seluruh masyarakat.

" Pemerintah Kabupaten Gowa memiliki hubungan yang sangat harmonis dalam menjalankan pembangunan dengan TNI, hingga ke tingkatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat di desa, yaitu Babinsa," terang Ketua PMI Sulsel ini.

Hal ini terlihat pada beberapa program kolaborasi yang dilaksanakan oleh TNI dan Pemkab Gowa di wilayah Kabupaten Gowa. Bahkan Kabupaten Gowa telah dua kali menjadi lokasi tuan rumah TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Baca Juga: Kodam XIV/Hasanuddin
Tidak hanya itu, Mayjen TNI Andi Muhammad juga memberikan apresiasi kepada segenap prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang telah berupaya maksimal untuk menyukseskan dan melaksanakan rangkaian kegiatan peringatan hari HUT Ke-65 Kodam XIV/Hasanuddin tahun ini.

"Termasuk partisipasi aktif melalui kegiatan donor darah dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Kodam XIV/ Hasanuddin sebagai wujud kepedulian bagi sesama dan melibatkan prajurit TNI sebanyak 600 orang, keluarga besar TNI 300 orang, masyarakat umum sebanyak 240 orang dan Persit sebanyak 77 orang hingga total pendonor keseluruhan sebanyak 1020 orang," tuturnya.

Pangdam juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir oleh Kodam XIV/Hasanuddin sehingga dapat menjadi seperti sekarang.

Baca Juga: Kodam XIV/ Hasanuddin
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2553 seconds (0.1#10.140)