Pemkab Luwu Utara Lakukan Penyusunan Programa Penyuluh Pertanian

Kamis, 02 Juni 2022 - 13:30 WIB
loading...
Pemkab Luwu Utara Lakukan Penyusunan Programa Penyuluh Pertanian
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat menghadiri penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, Kamis (2/6/2022). Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara melakukan penyusunan Programa Penyuluhan Pertanian, Kamis (2/6/2022). Kegiatan dilaksanakan di Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara.

Kegiatan dihadiri Sekda Armiadi, Kepala Dinas Pertanian Rusdi Rasyid, Kepala Bappelitbanda Alauddin Sukri, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan (DKP) Muharwan, para camat, koordinator Balai Penyuluhan Pertanian, petani, dan kelompok penyuluh pertanian se-Luwu Utara.

Baca Juga: Kepala Dinas Pertanian
"Peserta 100 orang terdiri dari penyuluh pertanian , petani maju, kelompok tani, petani milenial, kelompok wanita tani," kata dia.

Rusdi juga menjelaskan, kontribusi sektor pertanian dari data BPS tahun 2020 47,02 persen. Sedangkan di tahun 2021 49,04 persen, ada peningkatan produksi sektor pertanian.

"Sebagai penyelamat di saat krisis, dan program ke depan mengacu pada tujuan dan sasaran RPJM 2021-2026," kata dia.

Baca Juga: Indah Putri Indriani
"Ini ibarat sebuah aplikasi dan detail menunya ditentukan bagi para peserta yang hadir dan tetap mengacu pada RPJMD," jelasnya.

Indah juga mengatakan substansi sebenarnya melakukan penguatan dilihat dari aspek kelembagaan penyuluh pertanian, ketenagaan, penyelenggaraan, sarana dan prasarana, aksi di lapangan dan dukungan pembiayaan.

"Bagaimana itu bisa diimplementasikan di lapangan bukan hanya perencanaannya saja. Memberikan apresiasi karena sektor pertanian telah terbukti dalam peningkatan perekonomian di Luwu Utara jadi diharapkan mengawal mulai dari produksi sampai pasca produksi sehingga value dapat dirasakan masyarakat," kata dia.

Baca Juga: Indah
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)