Animo Peserta Kejuaraan Slalom di Bantimurung Tinggi, Ada dari Sultra dan Kaltim

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:02 WIB
loading...
Animo Peserta Kejuaraan Slalom di Bantimurung Tinggi, Ada dari Sultra dan Kaltim
Ketua Umum Sonic Speed Indonesia, Kurniati Amir, memberikan keterangan pers terkait persiapan pelaksanaan Open Tournament Auto Slalom, yang merupakan rangkaian pelaksanaan event Bantimurung Keren pada 3-5 Juni. Foto/SINDOnews/Tri Yari Kurniawan
A A A
MAKASSAR - Sonic Speed Indonesia (SSI) siap menggelar kejuaraan bertajuk 'Open Tournament Auto Slalom' di Lahan Parkir Obyek Wisata Bantimurung, Kabupaten Maros, Jumat-Minggu (3-5/6/2022). Kegiatan ini merupakan rangkaian dari pelaksanaan event akbar Bantimurung Keren.

Ketua Harian SSI, Wawan Wirawan, menyampaikan pihaknya menargetkan kejuaraan Slalom ini diikuti 100 peserta. Sejauh ini, animo peserta cukup tinggi, dimana sudah ada 61 orang yang telah mendaftar, dimana mereka akan berkompetisi pada 14 kelas. Para peserta bukan hanya berasal dari Sulsel, tapi juga ada yang dari Kaltim dan Sultra.



Kompetisi adu skill balap mobil di Maros merupakan rangkaian dari seri turnamen Slalom yang diselenggarakan oleh SSI. Total ada empat seri yang akan diselenggarakan pada tahun ini. Selain di Maros, juga akan diselenggarakan di Bone, Makassar dan Bantaeng.

"Ini bagian dari kegiatan Bantimurung Keren. Totalnya ada delapan kegiatan, nah untuk Auto Slalom ini dipercayakan penyelenggarannnya oleh kami, Sonic Speed Indonesia, " ungkap Wawan, yang juga Sekretaris Panitia Open Tournament Auto Slalom ini, Kamis (2/6/2022).

Ia membeberkan pelaksanaan kejuaraan Slalom ini, secara resmi akan memulai agenda meeting dan latihan pada Jumat (3/6/20220) besok. Adapun untuk penyelenggaran kompetisi baru akan dimulai pada Sabtu-Minggu (4-5/6/2022).

Wawan mengungkapkan pelaksanaan kejuaraan Slalom ini senantiasa mengedepankan keselamatan. Olehnya itu, berbagai aspek telah ditinjau dan memastikan seluruh aspek keselamatan telah terjamin. Diakuinya pula tidak mudah kembali menggelar kejuaraan bidang otomotif pasca-pandemi Covid-19.

"Kejuaraan Slalom ini, kami juga sengaja membuka kelas U-23. Sejauh ini, sudah ada 17 starter yang mendaftar. Setelah event ini, kami berharap mampu melahirkan pembalap yang mampu bersaing di tingkat nasional, kami harap bisa melahirkan pembalap nasional," ungkapnya.

Ketua Panitia Event Bantimurung Keren, Affandi Ibrahim, menambahkan kejuaraan Slalom ini merupakan rangkaian dari event akbar Bantimurung Keren, yang menghadirkam sederet band dan musisi papan atas, seperti Kotak, Ntrl, Ipank dan Souljah. Adapun kegiatan lain yakni Night Run, Pasar UMKM, Kontes Motor, dan lain-lain.

"Event Bantimurung Keren ini menghadirkan banyak keseruan, terkhusus ada kejuaraan Auto Slalom. Selain itu, ada Night Run, Pasar UMKM, Kontes Motor, Slalom, Carmeet dan banyak keseruan lain," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4777 seconds (0.1#10.140)