TOPIK TERPOPULER

Bupati Gowa Apresiasi Sumbangsih Al Fityan School untuk Pembangunan SDM

Herni Amir
Bupati Gowa Apresiasi Sumbangsih Al Fityan School untuk Pembangunan SDM
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, saat menghadiri Wisuda Akbar SIT Al-Fityan School Gowa Tahun Pelajaran 2021/2022 di Phinisi Ballroom, Claro Hotel Makassar, Kamis (2/6/2022). Foto/Dok Pemkab Gowa

GOWA - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengapresiasi eksistensi dan sumbangsih Al-Fityan School Gowa dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai calon pemimpin pada masa yang akan datang.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan pada Wisuda Akbar SIT Al-Fityan School Gowa Tahun Pelajaran 2021/2022 di Phinisi Ballroom, Claro Hotel Makassar, Kamis (2/6/2022).

Baca Juga: Bupati Gowa Ingatkan Bawaslu Terapkan Protokol Kesehatan

"Ketika kita berbicara pendidikan, maka tentu kita berbicara masa depan daerah ini, bangsa ini dan negara ini. Karena kekayaan suatu bangsa dan negara ditentukan di kualitas manusianya," ujar Bupati Gowa dua periode ini.

Menurutnya, siapapun yg mampu membangun SDM yang kuat dan berkualitas maka daerah, negara dan bangsa itu pasti akan menjadi maju. Karena investasi di bidang pendidikan adalah investasi jangka panjang yang terbaik untuk pembangunan.

"Siapapun yang memiliki misi yang sama untuk membangun sektor pendidikan, maka tentu kita berinvestasi untuk masa depan daerah, bangsa dan negara ini yang lebih baik di masa yang akan datang," tuturnya.

Rasa bangga dan bahagia juga turut Bupati Adnan sampaikan melihat para siswa yang diwisuda pada hari ini. Hal tersebut karena wisudawan hari ini menurutnya merupakan calon-calon pemimpin daerah, bangsa dan negara dimasa yang akan datang.

Bupati Adnan mengimbuhkan Pemkab Gowa juga terus menggenjot sektor pendidikan di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi Covid-19. Sehingga dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama dari seluruh sektor untuk terus berkontribusi memajukan daerah dan bangsa yang lebih baik di masa yang akan datang.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa dan mewakili masyarakat Kabupaten Gowa, saya menyampaikan selamat kepada Al Fityan School Gowa yang terus menunjukkan eksistensinya hingga hari ini. Mudah-mudahan anak-anak yang diwisuda pada hari ini akan menjadi penerus di masa yg akan datang," pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan Al-Fityan School Gowa, Muhammad Fauzi Rahman, menyebutkan bahwa Tahun Pelajaran 2021/2022 ini terasa istimewa karena pada akhirnya pemerintah mengizinkan melakukan pembelajaran tatap muka langsung setelah hampir 2 tahun melaksanakan pembelajaran daring akibat pandemi Covid-19.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!