Mahasiswa Kalmas Minta Pemerintah Tambah Armada Kapal Perintis

Kamis, 02 Juni 2022 - 18:32 WIB
loading...
Mahasiswa Kalmas Minta Pemerintah Tambah Armada Kapal Perintis
Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Liukang Kalmas melakukan unjuk rasa di depan Kantor DPRD Pangkep, Kamis (2/6/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Liukang Kalmas (IPMA Kalmas) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Pangkep , Kamis (2/6/2022).

Dalam aksinya, mahasiswa menuntut pemerintah menghadirkan solusi atas persoalan transportasi laut warga kepulauan. Selama ini kata mereka, pemerintah hanya bisa mengeluarkan larangan agar warga tak menumpang kapal barang atau nelayan ke pulau.

yang disediakan pemerintah adalah kapal perintis yang jadwalnya hanya sekali atau dua kali sebulan. Itu juga, kata Ardan tidak semua pulau disinggahi.

"Kalau dibilang itu yang tenggelam kapal barang tidak boleh ambil penumpang, toh kalau ada pejabat mau ke Kalmas juga pakai kapal yang tenggelam itu," ucapnya.

"Kami tidak bisa berharap banyak ke kapal perintis yang hanya satu dua kali ke Kalmas setiap bulan. Kami minta kapal perintis ditambah dan singgah di semua pulau," lanjutnya.

Baca Juga: DPRD Pangkeptranportasi laut .

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Pangkep, Abbas Hasan menurut seorang stafnya sedang berada di Jakarta untuk mengurus pengadaan kapal ke Kecamatan Kalmas. Nomor ponsel Abbas coba dihubungi namun tidak aktif.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3134 seconds (0.1#10.140)