Taufan Pawe Minta Pelayanan Publik Terapkan Nilai-nilai Pancasila

Kamis, 02 Juni 2022 - 19:32 WIB
loading...
Taufan Pawe Minta Pelayanan Publik Terapkan Nilai-nilai Pancasila
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. Foto/Istimewa
A A A
PAREPARE - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare diimbau senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pelayanan publik. Hal itu dikemukakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Kamis (2/6/2022).

Seluruh warga negara, kata Taufan, memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam pelayanan publik. Sehingga, tidak boleh dibeda-bedakan dalam pelayanan. "Kecuali kelompok rentan yang memang harus diprioritaskan, seperti disabilitas, ibu hamil, dan lansia," ungkap dia.



Dalam Pancasila, kata Taufan, terdapat 45 butir yang merupakan penjabaran nilai-nilai Pancasila. Hal itu, kata dia, sebisa mungkin dipedomani dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara.

Setiap warga negara, kata Taufan lagi, sedianya senantiasa bersatu, untuk terus melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa.



Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk menumbuhkan sikap saling peduli, saling menghormati, dan menghargai satu sama lain yang merupakan implementasi nilai-nilai Pancasila.

"Momentum kelahiran Pancasila ini kita maknai dengan mengembakan sikap gotong royong, agar kita tetap kuat dalam menghadapi berbagai masalah yang dihadapi," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)