CJH Sinjai Masuk Kloter 18 Gelombang Kedua, Ini Jadwal Keberangkatannya

Kamis, 02 Juni 2022 - 22:34 WIB
loading...
CJH Sinjai Masuk Kloter 18 Gelombang Kedua, Ini Jadwal Keberangkatannya
Sebanyak 107 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sinjai akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah pada tahun ini. Foto/SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Sebanyak 107 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sinjai akan menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah pada tahun ini.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Sinjai, Syamsu Alam, menyampaikan CJH Sinjai akan masuk di kloter 18 gelombang kedua.



"Insya Allah, Sinjai berada di kloter 18 gelombang kedua yang nantinya akan bergabung dengan Makassar dan Sulawesi Barat," ujar dia.

Ia menyebut sesuai jadwal, pemberangkatan CJH Sinjai akan mulai dilakukan pada 30 Juni mendatang, dimana rombongan CJH Sinjai akan masuk asrama pada 1 Juli.

"Insya Allah tanggal 1 Juli sudah dijadwalkan masuk asrama. Makanya, direncanakan jamaah berangkat ke Makassar pada tanggal 30 Juni," jelasnya.

Kepala Kantor Kemenag Sinjai, Jamaris, menambahkan persiapan CJH asal wilayahnya sudah rampung 99 persen. Ia berpesan agar CJH senantiasa menjaga kondisi kesehatannya menjelang keberangkatan.

"Reratakan usia CJH yang berangkat tahun ini (2022) adalah 50 hingga 60 tahun. Kami (Kemenag) akan memastikan kondisi kesehatan calon jamaah haji sebelum berangkat dalam keadaan sehat. Kami meminta para jamaah banyak berolahraga di rumah, terlebih semua jamaah sudah menjalani vaksinasi Covid-19," paparnya.



Hingga kini, para CJH diketahui masih menjalani bimbingan manasik haji di Kantor Kemenag Sinjai. Adapun kondisi para JCH dalam keadaan sehat dan siap untuk diberangkatkan.

Manasik haji, ia menyebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan jamaah dalam memahami rukun haji dan larangan-larangan yang bisa membatalkannya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3469 seconds (0.1#10.140)