Lewat Musyawarah, Surianto Dipercaya Pimpin Ikatan Alumni STAI DDI Parepare

Kamis, 02 Juni 2022 - 23:49 WIB
loading...
Lewat Musyawarah, Surianto Dipercaya Pimpin Ikatan Alumni STAI DDI Parepare
Mantan Manajernya Timnas Takraw Indonesia di SEA Games, Surianto ditunjuk jadi ketua IKA STAI DDI Parepare. Foto: Sindonews/Agus Nyomba
A A A
PAREPARE - Ikatan Alumni (IKA) Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da'wah Wal Irsyad (DDI) Parepare akhirnya memiliki nahkoda baru, setelah Surianto ditunjuk secara musyawarah yang digelar Kamis, (2/06/2022).

Ketua IKA STAI DDI Parepare Terpilih Surianto menyambut baik penunjukan dirinya sebagai ketua IKA. "Ini merupakan amanah, Mudah-mudahan bisa memberikan kontribusi kepada STAI DDI Parepare dengan baik," katanya.



Dirinya menjelaskan, akan memaksimalkan peran alumni STAI DDI Parepare untuk menjalankan program termasuk mengembalikan akreditasi kampus.

"Ini agar kampus kita bisa mendapatkan akreditasi A nantinya," lanjut Surianto yang juga Manajer Timnas Takraw SEA Games Vietnam tersebut.

Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama STAI DDI Parepare, Ustad Nurdin, berharap alumni bisa terjaring dengan baik.

Menurutnya, potensi alumni bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kampus k edepan, sebab salah satu poin dari kualitas sebuah kampus adalah peran alumni yang dimiliki.

"Harapan kami selaku pimpinan kampus bisa bersinergi melakukan kolaborasi dengan baik," harapnya.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah banyak perubahan yang dialami kampus tersebut dari masa ke masa. Mulai dari jumlah mahasiswa yang dulunya hanya sekitar 7-10 orang, sekarang sudah ada ratusan.

"Kita juga tentu berharap ke depan mahasiswa semakin banyak, dan jauh lebih baik lagi," terangnya.

Diketahui Surianto bukan orang sembarang, ia merupakan salah satu pengusaha ternama di Parepare. Usahanya bergerak di bidang pertambangan.



Ia juga banyak menghabiskan waktunya bergerak di bidang sosial-kepemudaan, hingga sukses mengukir prestasi dengan mengantarkan Timnas Sepak Takraw Indonesia merebut tiga medali sekaligus (emas, perak, dan perunggu) di ajang SEA Games 2022 Vietnam, termasuk mengawinkan medali emas cabor takraw di PON Papua.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)