Pegadaian Makassar Beri Bantuan Bina Lingkungan ke SAR FARM Sidrap

Jum'at, 03 Juni 2022 - 13:34 WIB
loading...
Pegadaian Makassar Beri Bantuan Bina Lingkungan ke SAR FARM Sidrap
Penyerahan bantuan senilai Rp50 juta dari PT Pegadaian Kanwil VI Makassar kepada SAR FARM Sidrap. Foto/Istimewa
A A A
SIDRAP - Kementerian BUMN melalui PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menyalurkan bantuan Bina Lingkungan kepada masyarakat di ruang lingkup kerja wilayah VI Makassar.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam menyampaikan bantuan yang diberikan mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG) Prioritas Pegadaian.



Dimana salah satu tujuannya meliputi pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, berkurangnya kesenjangan dan pemukiman yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, proposal bantuan yang disetujui difokuskan kepada tanggung jawab sosial dan lingkungan insidentil.

Bantuan Bina Lingkungan yang diserahkan minggu ini kepada Perikanan SAR FARM yang berada di jalan poros rappang No 45 Uluale Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap).

Kondisi sarana dan prasarana yang dimiliki SAR FARM masih minim dan kurang memadai baik dari sisi jumlah maupun fasilitas.
Bantuan yang diserahkan total senilai Rp50 juta berupa Kolam Terpal D3 sebanyak 12 Unit, Super Charge AMR 500 sebanyak 1 Unit dan Pakan sebanyak 30 Sak.

"Kami berharap dengan adanya bantuan ini SAR FARM dapat meningkatkan volume produksi, meningkatkan daya saing usaha serta dapat membuka lapangan pekerjaan baru sehingga dapat memberikan sumbangsih dalam pemulihan ekonomi nasional," ungkap Zulfan Adam.



PT Pegadaian Kanwil VI Makassar melalui Bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan terus melakukan penyaluran dana PKBL, baik Program Kemitraan, Bina Lingkungan dan Dana Kepedulian Sosial.

Untuk Program Dana Kepedulian Sosial Pegadaian Kanwil VI Makassar sepanjang tahun 2022 sudah merealisasikan Rp407,9 juta dari target penyaluran Rp1,15 miliar.

Sedangkan untuk Bina Lingkungan sudah tersalurkan sebanyak Rp452 juta di bulan Mei 2022 dari target penyaluran Rp1,42 miliar.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)