Syukuran HUT Lutra Secara Virtual Akan Diikuti Gubernur dan Ustaz Das'ad

Sabtu, 25 April 2020 - 22:48 WIB
loading...
Syukuran HUT Lutra Secara Virtual Akan Diikuti Gubernur dan Ustaz Dasad
Syukuran HUT ke-21 Lutra digelar secara virtual dan diagendakan diikuti oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Ustaz Dasad Latif. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) akan menggelar acara Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 daerah tersebut pada 27 April 2020 mendatang. Menariknya, acara ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mengingat situasi dan kondisi yang masih dalam masa pandemi virus corona alias covid-19.

Kepala Dinas Kominfo Lutra, Arief R. Palallo, mengungkapkan tahun ini pihaknya tidak merayakan peringatan HUT Luwu Utara secara meriah seperti tahun sebelumnya, melainkan diganti dengan acara syukuran secara virtual. “Syukuran HUT dilakukan secara virtual guna mencegah penularan covid-19,” kata Arief, Jumat (25/4/2020)

Ia mengatakan syukuran HUT Lutra akan dilaksanakan pada Senin 27 April 2020 mendatang, mulai pukul 16.00 WITA sampai pelaksanaan berbuka puasa. Acara syukuran melalui sistem daring atau melalui video conference (vicon) rencananya akan diikuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan ustaz Das'ad Latief.

“Pak Gubernur juga ikut dalam syukuran HUT ini. Beliau bersama ustaz Das’ad Latief bergabung dari Makassar,” kata dia.

Syukuran HUT juga akan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara, DPRD, unsur Forkopimda, serta segenap Kepala Perangkat Daerah. “Khusus Kepala Perangkat Daerah, mereka bergabung dari kantor masing-masing,” jelas Arief.

Masih kata Arief, masyarakat juga akan diberi akses untuk melihat acara syukuran virtual ini melalui siaran langsung atau live streaming dari Dinas Kominfo. “Kita akan live streaming di media sosial facebook, biar masyarakat yang lain juga bisa menyaksikan syukuran HUT Luwu Utara ini.” terang mantan Kepala Kantor PDE ini.

Adapun tema Syukuran HUT yakni 'Bersama Lawan Covid-19. Luwu Utara Bisa'. Tema ini diambil sebagai upaya pemerintah daerah membangkitkan semangat masyarakat melawan wabah virus corona. Sebelumnya, Pemkab Lutra menggelar Rapat Persiapan HUT pada Kamis 23 April dengan mengundang pihak-pihak terkait yang dipimpin Sekda Armiadi.

Berikut susunan acara (tentative) Syukuran HUT ke-21 Luwu Utara: (1) Pembacaan doa; (2) Pembacaan ayat suci Alquran; (3) Pembacaan Kilas Balik Kabupaten Luwu Utara; (4) Sambutan Bupati Luwu Utara; (5) Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan; (6) Penyerahan bantuan secara virtual; (7) Tauziyah oleh ustadz Das’ad; dan (8) Penutup.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)