Peringati Hari Lansia Nasional, Ketua TP PKK Parepare Sambangi Panti Jompo

Jum'at, 03 Juni 2022 - 16:42 WIB
loading...
Peringati Hari Lansia Nasional, Ketua TP PKK Parepare Sambangi Panti Jompo
Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyambangi sejumlah orang lanjut usia (lansia) di panti jompo, dalam rangka peringatan HLUN ke-26. Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, menyambangi sejumlah orang lanjut usia (lansia) di panti jompo lingkup wilayahnya. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-26.

Kehadiran Erna mampu mencairkan suasana saat berbaur bersama para lansia tanpa sekat. Di momen tersebut, sejumlah lansia berbagi cerita, selain ikut bernyanyi dan bersalawat hingga mendengarkan tausiah singkat dari Erna.



Kasim, salah satu lansia asal Kota Makassar, mengaku senang dengan ceramah yang dibawakan Pembina Puspaga PeduliTa Parepare tersebut. "Senang sekali mendengarkan ceramah Ibu Wali. Ceramah Ibu sangat menyentuh," katanya.

Dalam kegiatan itu, Erna menyerahkan bingkisan kepada para lansia di aula maupun di wisma. "Insya Allah kami akan intens memperhatikan kondisi para lansia dengan berkolaborasi dengan pemerintah sampai ke tingkat kelurahan untuk saling bahu-membahu mengatasi masalah sosial kita, termasuk para lansia," kata Erat, akronim nama dia.

Secara teknis, Ketua Puspaga PeduliTa, Sriyanti Ambar, menyebutkan sejumlah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lansia Nasional itu.

"Beberapa kegiatan kita lakukan seperti memandikan lansia, senam lansia, edukasi penyuluh agama, pemeriksaan kesehatan, akupresur, games, pemberian bingkisan, menikmati bubur kacang ijo, dan mengunjungi wisma lansia," sebut Sriyanti Ambar yang juga Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare ini.



Sriyanti berharap peringatan hari lansia ini dapat memupuk dan meningkatkan kepedulian semua pihak terhadap lansia.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala DP3A Parepare, Andi Rusia, Sekretaris PKK, Wahyuni Chalik, Ketua Pokja III, Halwatia dan Ketua TP PKK Kecamatan/Kelurahan se-Kota Parepare.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)