Kapolres Palopo Aktif Lakukan Safari Subuh di Sejumlah Masjid

Jum'at, 03 Juni 2022 - 19:46 WIB
loading...
Kapolres Palopo Aktif Lakukan Safari Subuh di Sejumlah Masjid
Kapolres Palopo, AKBP HM Yusuf Usman berbincang bersama warga usai melaksanakan safari subuh. Foto: Humas Polres Palopo
A A A
PALOPO - Sejak bertugas sebagai Kapolres Palopo , awal tahun 2021, AKBP HM Yusuf Usman, terlihat melakukan sejumlah aktivitas keagamaan dan aktivitas sosial.

Dari pantauan SINDOnews, di antara kegiatan keagamaan itu adalah aktif melaksanakan safari subuh di beberapa masjid Kota Palopo. Hampir setiap hari, perwira berpangkat dua melati ini, melaksanakan salat subuh di masjid berbeda.

Baca Juga: Kapolres
Safari subuh terbaru yang dilaksanakan Kapolres dilaksanakan di Masjid Al Munawwara, Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Jumat (3/6/2022) bersama sejumlah personel Polres Palopo yang beragama Islam.

Dirinya juga memberikan kultum subuh, menekankan keutamaan melaksanakan Salat Subuh apalagi secara berjamaah.

"Salat Subuh yang rentang waktunya dilakukan di pagi hari sebelum fajar, bisa menjadi salah satu indikator tingkat keimanan seorang muslim kepada Allah SWT," serunya.

"Safari subuh ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi Polri dengan jamaah dan menyampaikan bimbingan, penyuluhan tentang Sitkamtibmas di Kota Palopo," lanjutnya.

Baca Juga: Kapolres Palopo
“Ini sangat penting bagi kami guna evaluasi dan perbaikan layanan Polres Palopo agar semakin presisi yakni, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab, dan berkeadilan," lanjutnya.

Di hadapan jamaah Masjid Al Munawwara, mengingatkan masih maraknya balapan liar di dalam Kota Palopo. Dirinya pun mengimbau agar menjaga anak-anak agar tidak terlibat, hingga merugikan diri maupun orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0845 seconds (0.1#10.140)