Tiga Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Simak Yuk

Minggu, 05 Juni 2022 - 10:28 WIB
loading...
Tiga Manfaat Kopi untuk Kecantikan, Simak Yuk
Selain diminum, rupanya kopi juga bermanfaat untuk kecantikan. Foto/About Islam
A A A
JAKARTA - Mengonsumsi kopi menjadi salah satu kebiasaan yang tidak pernah ditinggalkan oleh banyak masyarakat Indonesia saat ini. Tentunya karena kopi dipercaya memiliki beragam khasiat, seperti meningkatkan konsentrasi hingga mengurangi rasa kantuk.

Selain diminum, rupanya kopi juga bermanfaat untuk kecantikan . Dengan mengaplikasinnya pada kulit dengan benar secara rutin akan menunjukkan khasiatnya. Nah, berikut ini tiga diantaranya.



1. Melembutkan kulit

Melembutkan kulit lebih mudah dan lebih murah daripada perawatan wajah di salon, cukup campurkan dua sendok masing-masing bubuk coklat dan kopi bubuk, lalu tambahkan tiga sendok susu dan sesendok madu. Jika kulit Kamu berminyak, Kamu mungkin bisa menggunakan yogurt daripada susu.

Campuran ini kemudian dapat diaplikasikan langsung di wajah. Setelah sekitar 30 menit, Kamu dapat mencuci muka dengan air bersih. Manfaat dari paket wajah ini termasuk kulit yang lebih lembut, sehat, dan terhidrasi. Itu juga bisa mengencangkan pori-pori Anda.

2. Mengurangi selulit

Mengurangi selulit dan anti-oksidasi Kopi sangat kaya antioksidan dan secara mengejutkan memiliki kandungan yang jauh lebih tinggi daripada buah dan sayuran. Ini membuatnya menjadi obat yang bagus untuk kerusakan kulit yang disebabkan oleh sinar UV dari paparan sinar matahari.

Salah satu manfaat besar dari kopi pada kulit adalah mengurangi selulit. Ini karena kafein dalam kopi mendehidrasi sel-sel lemak, menyebabkan selulit tampak berkurang dan membuat kulit Kamu terlihat lebih halus.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)