Pemkab Lutra Tanam 200 Pohon saat Peringati Hari Lingkungan Hidup

Minggu, 05 Juni 2022 - 18:59 WIB
loading...
Pemkab Lutra Tanam 200 Pohon saat Peringati Hari Lingkungan Hidup
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani saat tanam pohon di bantaran Sungai Baliase Desa ToRadda Kecamatan Masamba. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melakukan penanaman 200 pohon, di bantaran Sungai Baliase Desa To'Radda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, Minggu (05/06/22).

Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani mengatakan kegiatan ini sebagai wujud komitmen terhadap lingkungan karena perubahan iklim sesuatu yang tidak bisa dihindari.



"Tapi bisa kita perlambat atau paling tidak kalau kita sadar itu sudah terjadi di tengah tengah kita maka kita melakukan upaya mitigasi dalam kehidupan kita," katanya.

Indah melanjutkan, dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun ini adalah untuk mengingatkan kembali akan setiap efek dari aktivitas kita terhadap lingkungan.

"Melalui momentum hari lingkungan hidup ini menjadi momen penting bagi kita untuk terus mengubah meningkatkan kesadaran dan semangat serta kepedulian kita semua untuk senantiasa terus memperbaiki diri dalam Berperilaku adil terhadap lingkungan," ujar Indah.

Turut hadir, Wakil Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD luwu Utara, Sekretaris Daerah Luwu Utara, perwira penghubung, kasat Lantas polres luwu Utara, pimpinan SKPD dan kepala Desa To'radda.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)