Kontes Durian di Enrekang Diharap Bisa Hasilkan Bibit Berkualitas

Minggu, 05 Juni 2022 - 19:25 WIB
loading...
Kontes Durian di Enrekang Diharap Bisa Hasilkan Bibit Berkualitas
Kontes durian di Kabupaten Enrekang diharap bisa menghasilkan bibit berkualitas. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Wakil Bupati Enrekang, Asman menghadiri Kontes Durian yang digelar di Desa Tapong Kecamatan Maiwa, Enrekang. Bahkan ia berharap ajang ini bisa menghasilkan bibit durian yang berkualitas.

Selain kontes, acara yang mengumpulkan para penikmat durian dari berbagai daerah, juga bisa menikmati durian sepuasnya dengan harga Rp100 ribu.



"Penghargaan yang luar biasa kepada pemerintah Desa Tapong, membuat ratusan bahkan ribuan warga berkumpul menikmati durian ," katanya.

Asman berharap agar durian dari berbagai desa di Maiwa yang ikut kontes, pemenangnya nanti bijinya diambil dan dikembangkan.

"Kita punya durian yang kualitasnya jauh lebih bagus dari durian luar. Namun kenapa tak pernah menggaung di luar. Jadi saya minta ke penyuluh dan pemerintah desa mendorong lakukan pembibitan durian yang benar berkualitas hasil kontes," harapnya.

Kedepannya, usulan Asman. Tiap kontes bukan hanya hadirkan duriannya, namun juga hadirkan bibit durian itu didekatnya. Agar benar-benar kedepannya durian Enrekang kembali dikenal.

Kepala Desa Tapong, Saharuna juga tak pernah menyangka akan seramai ini warga memenuhi lapangan desa untuk makan durian dan menonton kontes. Mulanya dirinya hanya ingin perkenalkan potensi desanya yang mana durian jadi salah satu komoditi andalannya.

"Kami bersama warga Tapong, mencoba buat acara kontes dan makan durian sampai puas. Luar biasa warga yang hadir. Durian Tapong salah satu komoditi andalan kami. Semoga acara ini rutin tiap tahunnya," ujar Saharuna.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2199 seconds (0.1#10.140)