Sempat Dikabarkan Telantar, Pasangan Lansia di Ulu Ale Kini Terima Bantuan

Senin, 06 Juni 2022 - 15:19 WIB
loading...
Sempat Dikabarkan Telantar, Pasangan Lansia di Ulu Ale Kini Terima Bantuan
Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat (kaos hijau) saat mengunjungi kediaman pasangan lansia di Kelurahan Ulu Ale, Kabupaten Sidrap. Foto: SINDOnews/Andi Mappanyukki
A A A
MAKASSAR - Pasangan suami istri lanjut usia (lansia) , Abdullah (75) dan Rosmini (70) yang tinggal di Lingkungan 1, RW 1, Kelurahan Ulu Ale, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap akan menerima bantuan dari beberapa pihak.

Pasangan suami istri ini sempat dikabarkan telantar serta tidak mendapat perhatian dari pemerintah. Kondisi memprihatinkan Abdullah dan Rosmini itu tersiar di sejumlah pemberitaan dan platform media sosial.

Baca Juga: bedah rumah
"Kami juga sampaikan ke anggota DPRD Sidrap Dapil 3, Bapak Sudarmin Baba. Insyaallah beliau dalam waktu dekat akan membedah rumah Abdullah. Abdullah dan istrinya saat ini sudah dievakuasi pindah sementara untuk menunggu pekerjaan rumahnya selesai," ujar Andi Surya.

Andi Surya menyampaikan, usulan bedah rumah sebenarnya sudah disampaikan ke Pemerintah Kabupaten Sidrap. Namun terkendala anggaran.

"Kami sudah dua tahun selalu mengusulkan untuk bedah rumah. Namun pemerintah daerah tidak memiliki program bedah rumah selama dua tahun kemarin, karena kebanyakan anggaran di seluruh kabupaten terfokus di penanganan Covid-19 dan refocusing anggaran sesuai arahan pemerintah pusat," jelasnya.

Baca Juga: BPJS Kesehatan
"Selain itu Dinas Sosial sudah melakukan koordinasi dengan petugas kesehatan untuk dilakukan pemberian layanan kesehatan, untuk memastikan kondisi kesehatan Abdullah dan istri. Pekerja sosial siap mendampingi," tandasnya.

Sementara itu, Lurah Ulu Ale, Mustafa, menampik dengan tegas pemberitaan pasangan lansia yang ada di wilayahnya itu disebutkan diabaikan oleh pemerintah.

"Itu sepenuhnya tidak benar, setiap bulan pihak puskesmas memerintahkan salah satu petugas kesehatan setempat untuk selalu mengontrol kesehatan kedua lansia itu," tegas Mustafa, Senin (6/6/2022).

Baca Juga: lansia
"Kami terkendala karena pihak keluarga sendiri tidak setuju kalau kedua lansia tersebut kami rujuk ke rumah sakit, dengan alasan pihak keluarga sendiri tidak mampu menjaga di rumah sakit," terang Mustafa.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)