Subsidi Tiket Bandara Sorowako Didorong Masuk Anggaran Perubahan

Senin, 06 Juni 2022 - 15:56 WIB
loading...
Subsidi Tiket Bandara Sorowako Didorong Masuk Anggaran Perubahan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, bakal mengupayakan subsidi tiket di Bandara Sorowako bisa terealisasi pada anggaran perubahan tahun 2022. Foto: Sindonews/dok
A A A
LUWU TIMUR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur, bakal mengupayakan subsidi tiket di Bandara Sorowako bisa terealisasi pada anggaran perubahan tahun 2022.

Hal itu setelah Bandara Sorowak o diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kini Pemkab Luwu Timur berencana akan membahas soal subsidi tiket pesawat.



Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengatakan setelah ada permintaan dari Gubernur Sulsel soal subsidi tiket, Pemkab Lutim tengah membahas hal tersebut.

"Waktu penyerahan, gubernur minta ke bupati untuk subsidi tiket, itu nanti akan kita upayakan bisa dianggarkan,” kata Aripin.

Menurut Aripin, subisidi tiket kepada masyarakat Luwu Timur ini bisa masuk dalam anggaran perubahan tahun 2022. “Terlebih dahulu akan kami bicarakan dengan bupati untuk menganggarkan dianggaran perubahan 2022," ungkapnya.

Selain itu, Aripin juga mengatakan hal ini juga berdampak positif buat Lutim karena akan mempercepat kemajuan pembangunan khususnya nya di bidang pariwisata .

“Daerah kita ini kaya akan objek wisata yang menawarkan panorama alam yang menjadi tujuan wisata regional dan mancanegar," jelasnya.

Untuk diketahui, PT Vale Indonesia melakukan aktifitas pertambangan di Kabupaten Luwu Timur tepatnya di Kecamatan Nuha telah resmi menyerahkan Bandara Sorowako ke Pemerintah Provinsi Sulsel .

Penyerahan itu dilakukan saat rapat paripurna di DPRD Kabupaten Luwu Timur dalam rangka perayaan hari jadi ke-19 Kabupaten Luwu Timur beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0085 seconds (0.1#10.140)