Seleksi Jabatan Lingkup Pemkab Sidrap Libatkan Asesor dari Polri

Selasa, 07 Juni 2022 - 17:40 WIB
loading...
Seleksi Jabatan Lingkup Pemkab Sidrap Libatkan Asesor dari Polri
Suasana seleksi jabatan lingkup Pemkab Sidrap saat mengikuti asesmen di Center Mapolda Sulsel, Selasa (7/6/2022). Foto: Humas Pemkab Sidrap
A A A
SIDRAP - Sebanyak 18 ASN mengikuti seleksi jabatan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap . Ke-18 peserta seleksi ini bersaing untuk mengisi empat posisi lowong.

4 posisi tersebut yakni Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Badan Pendapatan Daerah (BPD), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca Juga: Pemkab Sidrap
Ketua Panitia Seleksi, Sudirman Bungi, menyampaikan terima kasih kepada Tim Asesmen Polri atas kesediaannya mendukung pelaksanaan uji kompetensi Pemkab Sidrap .

“Ini supporting luar biasa. Insyaallah akan berkontribusi langsung terhadap peningkatan SDM dan menghasilkan pejabat kompeten yang memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Sidrap,” ucapnya.

Baca Juga: Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap
“Mudah-mudahan asesmen berjalan baik, seluruh peserta agar menjalani seluruh tahapan dalam asesmen ini,” harap Sudirman.

Asesor SDM Polri, Kombes Pol Bayu Dewantoro mengutarakan, asesmen untuk mengukur ketahanan kerja, kecermatan, hingga faktor psikologi saat melaksanakan tugasnya. Asesmen kata adalah bagian dari proses seleksi, bukan sebagai bentuk ujian.

Baca juga:Pemkab Sidrap dan BPJS Gelar Monev Bahas Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

“Yang sudah terbiasa dengan pekerjaannya, mumpuni, punya peran, tinggal disampaikan saja. Jawab singkat, lengkap, dan jelas, para peserta tentu lebih tahu kondisi kerjanya,” tukasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, seluruh peserta nantinya akan menjalani agenda berupa tes tertulis dan wawancara. Itu di jadwalkan di Kampus Politeknik STIA LAN Makassar.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9999 seconds (0.1#10.140)