Komitmen Membangun dari Desa, UNM dan Kemendes PDTT Teken MoU

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:10 WIB
loading...
Komitmen Membangun dari Desa, UNM dan Kemendes PDTT Teken MoU
Mendes PDTT, Halim Iskandar, dan Rektor UNM, Prof Husain Syam, melakukan penandatangan MoU dan memberikan kuliah umum di Kampus UNM Makassar. Foto/Dok UNM
A A A
MAKASSAR - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Halim Iskandar, memberi kuliah umum di Menara Pinisi, Lt3 Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (7/6/2022). Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatangan MoU antara kedua belah pihak.

Kuliah umum mengangkat topik tentang 'Tranformasi Pembangunan Sumber Daya Manusia untuk SDGs Melalui Inovasi Perguruan Tinggi Menuju Indonesia Maju'.



Rektor UNM, Prof Husain Syam, dalam sambutannya mengatakan, kuliah umum sangat strategis untuk pengembangan sebuah lembaga. Sehingga potensi yang ada di UNM perlu disinergikan dengan program yang ada di Kemendes PDTT.

“Tujuannya, tidak lain bagaimana mensejahterakan masyarakat desa serta mewujudkan cita-cita mulia agar tercipta ketentraman, damai dan tentunya sejahtera,” katanya

Menurut Mantan Dekan FT ini perguruan tinggi harus berkonstribusi dalam pembangunan desa, sehingga melalui penandatanganan MoU menjadi penguatan khususnya UNM dalam melaksanakan tridarma perguruan tinggi.

“Betapa ini sangat penting untuk pengembangan desa, ini semua perlu disenergikan semua potensi termasuk dari perguruan tinggi, kita bisa sinergikan untuk kemudian menciptakan mimpi gus mentri ‘desaku surgaku’,” ungkapnya.

Dalam pemaparannya, Husain juga menyebutkan jumlah mahasiswa UNM yang mencapai 46 ribu tentunya selalu siap diajak bekerjasama membangun dari desa.

" UNM merasa bangga dan terhormat atas kehadiran Pak Menteri. Apalagi melakukan kegiatan kuliah umum seperti ini. Kami sangat wellcome," ujarnya.

Sementara Mendes PDTT, Halim Iskandar, menekankan pihaknya selalu siap dan berupaya bersinergi dengan semua pihak, seperti perguruan tinggi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)