Pemprov Sulsel Guyur Rp14,5 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Lutra

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:24 WIB
loading...
Pemprov Sulsel Guyur Rp14,5 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Lutra
Pemprov Sulsel mengguyurkan anggaran senilai Rp14,5 miliar untuk sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lutra. Foto/Dok Pemkab Lutra
A A A
LUWU UTARA - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan ( Pemprov Sulsel ) mengguyurkan anggaran senilai Rp14,5 miliar untuk sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Luwu Utara (Lutra). Salah satunya adalah pembukaan akses ruas jalan Seko-Rampi (Lore-Tedeboe).

Selain itu, anggaran yang bersumber dari bantuan keuangan Pemprov Sulsel tersebut juga digunakan untuk pembangunan jembatan Lawewe dan irigasi Bungadidi. Bantuan diterima Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulawesi Selatan.



“Alhamdulillah, Rp14,5 miliar bantuan keuangan untuk jalan akses tembus Seko-Rampi (Lore-Tedoboe), jembatan Lawewe dan irigasi Bungadidi Kabupaten Luwu Utara,” tulis Gubernur Andi Sudirman Sulaiman, dalam fanpage facebooknya, Senin (6/6/2022).

Gubernur Andalan-sapaan akrabnya, menuliskan bahwa bantuan tersebut adalah bentuk komitmen Pemprov Sulsel agar pembangunan di Lutra terus berjalan, termasuk pembukaan akses jalan Seko - Rampi (Lore-Tedoboe).

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara segera merealisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi representatif, sehingga memudahkan peningkatan jalan nantinya,” tulis dia.

Pada postingan yang sudah dibagikan sebanyak 41 kali itu, Gubernur Sudirman meminta pembangunan tiga infrastruktur vital tersebut, utamanya ruas jalan Seko-Rampi, segera dimulai dan dikerja secara konsisten dan bertahap hingga menjadi jalan standar.

“Akan banyak rintangan, termasuk medan rumit, longsor dan lainnya, tetapi kita terus bekerja dan bekerja, sehingga akses ini segera dinikmati masyarakat, serta akan berdampak pada perekonomian masyarakat, terkhusus wilayah terisolir,” tulis Sudirman.



Sementara itu, Bupati Indah juga melalui akun fanpage facebook-nya, tak lupa menuliskan ucapan terima kasih kepada Pemprov Sulsel, terkhusus kepada Gubernur Sulsel, yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan 3 infrastruktur tersebut

“Terima kasih atas atensi dan bantuannya, pak Gub @andisudirman.sulaiman @sulselprov. Semoga berkah dan bermanfaat bagi masyarakat Luwu Utara,” tulis Bupati Indah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)