Ratusan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor yang Tutup Akses Jalan

Selasa, 07 Juni 2022 - 18:24 WIB
loading...
Ratusan Warga Gotong Royong Bersihkan Material Longsor yang Tutup Akses Jalan
Warga gotong royong membersihkan material longsor yang menutup akses jalan. Foto: Sindonews/Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Longsor dan pohon tumbang tutup jalan penghubung kampung Peropo - Dale, yang juga lintas kecamatan Anggeraja-Masalle, Kabupaten Enrekang. Sejak Senin (6/6/2022)malam akses transportasi lumpuh total.

"Tidak bisa lewat, motor pun juga tidak bisa lewat. Pohon Pinus yang tumbang tutup jalan belum lagi material longsoran," ujar Enggus warga Masalle.



Ratusan warga dari berbagai daerah sekitar lokasi longsoran, Selasa (7/6/2022) datang bergotong royong membersihkan material longsoran . Hingga akses transportasi kembali lancar.

"Kampung-kampung dekat sini, ada sekitar empat kampung. Sama-sama ke lokasi bersihkan meterial longsoran, jadi sudah bisa dilalui," kata Wawan warga lainnya.

Jalan ini menjadi akses penting, yang tiap harinya dilalui masyarakat Masalle yang ingin ke Wilayah Anggeraja. Apalagi pelajar yang tiap harinya melalui jalan ini untuk ke sekolah.

Kepala BPBD Enrekang, Arsyil Bagenda menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dimusim penghujan yang akhir-akhir ini terjadi di wilayah Enrekang.

"Mohon warga masyarakat waspada dan hati-hati selalu. Dan saling menjaga, akan kemungkinan bencana alam yang bisa saja terjadi di sekitar kita. Apalagi ini musim penghujan. Semoga kita semua diberi perlindungan," pungkas Arsyil.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3956 seconds (0.1#10.140)