PLN Serahkan Bantuan Rp70 Juta untuk Konservasi Satwa Liar di Sulut

Selasa, 07 Juni 2022 - 20:48 WIB
loading...
PLN Serahkan Bantuan Rp70 Juta untuk Konservasi Satwa Liar di Sulut
Penyerahan bantuan Rp70 juta dari PLN untuk konservasi satwa liar di Sulawesi Utara. Foto: Humas PLN
A A A
MINAHASA - PT PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi memberikan bantuan dana sebesar Rp70 juta ke Organisasi Selamatkan Yaki dan Pusat Penyelamatan Satwa Tasik Oki. Bantuan diberikan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Resky Salmon, Supervisor Keuangan dan Administrasi PLN UPP Sulawesi Utara bersama tim saat kunjungan ke kantor PPS Tasik Oki 31 Mei 2022.

ini nantinya akan diarahkan kepada 2 kegiatan utama yaitu: pengadaan alat kesehatan satwa dan alat bantu sosialisasi kepada masyarakat luas.

Upaya Program Selamatkan Yaki dalam rangka pelestarian satwa liar yang terancam dan dilindungi juga harus dilakukan terhadap masyarakat luas sehingga masyarakat lebih peduli dengan satwa.

Baca juga:Erick Thohir Pastikan Menkeu Lunasi Kompensasi PLN dan Pertamina Rp109 T

Dengan adanya bantuan alat sosialisasi ini diharapkan akan banyak masyarakat yang teredukasi dan lebih sadar serta bangga memiliki satwa liar di Sulawesi Utara, sehingga membantu peningkatan populasi satwa ketika satwa ini sudah tidak diambil dari habitat aslinya.

Bantuan dari PLN ini sudah tepat sasaran dan bantuan seperti ini sangat berdampak pada lingkungan hidup secara langsung. Semoga kepedulian PLN jadi contoh bagi BUMN lainnya dalam pelestarian kekayaan alam Indonesia khususnya Sulawesi Utara.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9055 seconds (0.1#10.140)