Gempa di Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Minta Warga Tenang dan Tetap Waspada

Rabu, 08 Juni 2022 - 15:41 WIB
loading...
Gempa di Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Minta Warga Tenang dan Tetap Waspada
Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik memberikan keterangan terkait dengan gempa magnitudo (M) 5,8 menggungcang kawasan Mamuju, Rabu (8/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik, meminta warga khususnya di Kota Mamuju dan Majene untuk tetap tenang dan waspada pascagempa berkekuatan magnitudo (M) 5,8 menggungcang kawasan Mamuju , Rabu (8/6/2022).

"Untuk gempa tadi, kami mengimbau masyarakat Sulbar khsusnya Mamuju dan Majene untuk tenang waspada saja," kata Akmal Malik usai terjadinya gempa .



Ia mengatakan, memang saat ini belum ada teknologi yang mendeteksi kapan gempa itu datang. Sehingga meminta warga untuk waspada dan menghindari bangunan yang bisa robuh saat gempa.

"Gempa itu tidak melukai orang siapapun, yang melukai itu bangunannya. Jadi tolong hindari bangunan yang bisa menimpa kepala tau membuat terluka, sampai ada pengumuman lebih lanjut dari BMKG," tandasnya.

Gempa bumi yang terjadi pada pukul 12.32 WIB, terasa hingga ke Sulsel, beberapa daerah seperti Luwu Utara, Luwu, Palopo hingga Kota Makassar juga merasakan getaran gempa tersebut.

Sementara berdasarkan sejumlah video yang beradar di media sosial beberapa fasilitas umum di Mamuju rusak seperti plafon gedung PKK Mamuju rusak gempa terjadi, serta beberapa pasien harus keluar dari rumah sakit karena gempa tersebut.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)