Gempa Mamuju Terasa hingga ke Bone, Bupati Fahsar: Kita Perlu Waspada dan Berdoa

Rabu, 08 Juni 2022 - 21:21 WIB
loading...
Gempa Mamuju Terasa hingga ke Bone, Bupati Fahsar: Kita Perlu Waspada dan Berdoa
Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi. Foto/SINDOnews/Justang
A A A
BONE - Gempa bumi berkekuatan 5,8 magnitudo yang mengguncang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, terasa hingga ke sejumlah wilayah, Rabu (8/8/2022). Salah satunya Kabupaten Bone, Provinsi Sulsel, yang letaknya terbilang cukup jauh dari pusat gempa.

Sekadar diketahui, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa ini berpusat di Mamuju, berkekuatan 5,8 magnitudo dengan kedalaman 10 km. Gempa tersebut dipastikan tidak berpotensi tsunami.



Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, menyampaikan getaran gempa Mamuju yang terasa hingga ke Bone membuat seluruh pihak mesti waspada. Harus selalu siap siaga menghadapi potensi bencana dan juga berdoa kepada Sang Pencipta.

"Saya kira kita perlu mawas diri, waspada dan selalu siap siaga apabila terjadi gempa," kata Bupati Fahsar, Rabu (8/6/2022).

Ia menyebut tentunya tidak ada satu orang pun yang mengetahui dan menginginkan bencana, termasuk gempa. Semuanya itu merupakan takdir Allah SWT dan atas kehendak-Nya.



"Selalu berpasrah diri dan menyerahkan kepada Allah SWT, serta berdoa agar kita semua dijaga dan dilindungi. Termasuk Kabupaten Bone dan masyarakatnya," ujar Bupati Fahsar.

"Kita harus selalu berdoa untuk kepentingan kita semua," sambung Ketua IKA Fisip Unhas itu.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)