BCA dan Pemkab Takalar Tanam 3.000 Bibit Pohon Mangrove

Kamis, 09 Juni 2022 - 11:24 WIB
loading...
BCA dan Pemkab Takalar Tanam 3.000 Bibit Pohon Mangrove
BCA bersama Pemkab Takalar melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon mangrove. Foto/Istimewa
A A A
TAKALAR - PT Bank Central Asia Tbk ( BCA ) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melaksanakan program penghijauan dengan menanam 3.000 bibit pohon Mangrove di area Pesisir Pantai Lingkungan Parialau.

Gerakan penghijauan itu sebagai bagian dari komitmen BCA untuk memberikan nilai tambah melalui berbagai program dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Seremoni kegiatan dihadiri oleh Kepala BCA KCU Panakkukang IB Dwi Pariana, Kepala Pengembangan Operasional BCA Wilayah IV Yohanes Haryadi, Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar Syahriar, Wakapolsek Iptu Jamaluddin, Kepala Camat Mappakasunggu Bostan, dan Kepala Lurah Takalar Firmansyah Habsi, Sabtu (4/6/2022).

Seremoni ini juga dihadiri oleh segenap karyawan BCA Panakkukang & Makassar, kelompok tani hutan serta masyarakat umum yang berpartisipasi dalam melakukan penanaman bibit.



Kepala BCA KCU Panakkukang, IB Dwi Pariana mengungkapkan, abrasi di bibir pantai merupakan salah satu hal yang umum terjadi di Indonesia, untuk mengatasi masalah tersebut salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan merawat kawasan bibir pantai.

"Pada kesempatan ini, BCA bersama dengan program Walk for Tree melakukan penanaman bibit pohon Mangrove sebagai upaya pencegahan abrasi di kawasan Pantai Parialau. Program penanaman 3.000 bibit ini diharapkan dapat menjaga kondisi di sekitar lingkungan pantai agar asri dan juga dapat turut membantu perekonomian warga sekitar," ujar IB Dwi.

Program penanaman 3.000 bibit pohon kali ini jenis pohon Mangrove yang ditanam adalah Rhyzopora Mucronata. Penanaman bibit ini kian memperbaiki udara di kawasan Pantai Parialau dan mampu menghasilkan oksigen yang sangat tinggi.

Tidak hanya melakukan penanaman, BCA pun akan turut aktif dalam merawat pertumbuhan pohon ini bersama dengan kelompok tani setempat.

Camat Mapakasunggu, H Bostan menambahkan, Kawasan Pantai Parialau saat ini terbilang cukup membutuhkan perhatian terutama untuk penanaman bibit pohon seperti ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)