Atap Konjo Raih Penghargaan The Best Product di Ajang Sulsel Craft Show

Kamis, 09 Juni 2022 - 13:06 WIB
loading...
Atap Konjo Raih Penghargaan The Best Product di Ajang Sulsel Craft Show
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri Sulsel Craft Show 2022 di Four Points by Sheraton. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Produk kerajinan Atap Konjo dari Kecamatan Bontotiro, Kabupaten Bulukumba berhasil meraih penghargaan The Best Product di ajang Sulsel Craft Show 2022. Event ini diselenggarakan di Hotel Four Point by Sheraton, 7-8 Juni 2022.

“Alhamdulillah, produk Atap Konjo masuk nominasi dan berhasil meraih The Best Product untuk Natural Fibers Kategory,” kata Kabid Perindustrian Pemkab Bulukumba , M Idham.

saat pembukaan.

Ia pun mengajak bupati/wali kota se Sulsel untuk mendorong penggunaan produk lokal.

“Kita berharap melalui kegiatan ini, sebagai semangat melangkah untuk membangkitkan IKM-IKM di Sulsel, sebagai upaya pemulihan ekonomi. Mari kita menggalakkan, bangga buatan dalam Negeri, Bangga Buatan Indonesia,” pungkasnya.

Baca juga: Bupati Bulukumba Paparkan Program Rumpon di Simposium Perikanan Kelautan

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina berharap kegiatan ini menjadi wadah pembinaan pelaku usaha khususnya di sektor kerajinan untuk mendorong semangat berkreasi dalam upaya peningkatan kesejahteraan perajin.

“Musda ini tujuannya adalah membahas Program Kerja Tahun 2022 dan Menyusun Program Kerja Tahun 2023 sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan Dekranasda selama setahun ke depan,” katanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)