Warga Sinjai Perbaiki Jembatan dengan Swadaya Karena Tak Digubris Pemerintah

Kamis, 09 Juni 2022 - 14:41 WIB
loading...
Warga Sinjai Perbaiki Jembatan dengan Swadaya Karena Tak Digubris Pemerintah
Warga Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah, gotong royong memperbaiki jembatan karena tidak digubris pemerintah. Foto: Sindonews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Warga Desa Bonto Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai secara mandiri memperbaiki jembatan penghubung antarkampung (Desa Saohiring) yang rusak.

Gotong royong ini diinisiasi Kepala Desa Bonto yakni Sudirman, sebab, dirinya mengatakan telah berupaya mengajukan perbaikan jembatan kepada Pemerintah Kabupaten. Namun hingga kini, tak ada perbaikan yang dilakukan.



"Ia, mulai dikerja karena sudah cukup membahayakan. Olehnya itu kami (warga) berswadaya memeperabaiki, agar tidak ada korban," kata dia, Kamis, (09/06/2022).

Dirinya menjelaskan, jembatan tersebut dikerja mulai hari Rabu (8/6/2022), hampir semua warga memgambil bagian, ada yang mencampur material semen, yang lainnya melakukan pengecoran di atas batang kelapa.

"Hal ini terpaksa kami lakukan, karna beberapa kali kami ajukan perbaikan ke pemda namun tidak ada hasil," ujarnya.

Sudirman melanjutkan, akses tersebut sangat vital untuk warga, pasalnya distribusi hasil pertanian dan akses ke desa lainnya melalui jemabatan penghubung Desa Bonto-Saohiring.

"Kita kerjakan secara swadaya, karena kalau anggaran daerah ditunggu maka akan lama dan belum ada kejelasan," katanya.

Kini jembatan sudah dibetonisasi, dan menunggu kering untuk dilalui kembali oleh masyarakat, khususnya kendaraan roda empat.

Saat pengerjaan Jalan Hotmix tahun lalu, rekanan (kontraktor) tidak memperbaiki jembatan ini. Padahal kerusakan jembatan dikarenakan aktivitas pengerjaan jalan dengan mengunakan mobil pengangkut material.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7011 seconds (0.1#10.140)