GoTo Perluas Komitmen Keberlanjutan Tiga Nol di Seluruh Ekosistem

Kamis, 09 Juni 2022 - 19:56 WIB
loading...
GoTo Perluas Komitmen Keberlanjutan Tiga Nol di Seluruh Ekosistem
PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo) mengumumkan telah memperluas komitmen ‘Tiga Nol’ (Nol Emisi, Nol Sampah, Nol Hambatan) di seluruh ekosistemnya guna mencapai tujuan keberlanjutan. Foto/Dok GoTo
A A A
JAKARTA - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk ( GoTo ) mengumumkan telah memperluas komitmen ‘Tiga Nol’ (Nol Emisi, Nol Sampah, Nol Hambatan) di seluruh ekosistemnya guna mencapai tujuan keberlanjutan.

CEO Grup GoTo , Andre Soelistyo, menjelaskan sustainability selalu menjadi hal utama dari model bisnis GoTo dengan mempertimbangkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) dalam cara beroperasi dan bertumbuh sebagai perusahaan.



Kata dia, target Tiga Nol tersebar di keseluruhan organisasi GoTo. Pihaknya juga mendorong semua pihak untuk melakukan dekarbonisasi terhadap kegiatan operasional dan ekosistem, membangun platform yang sepenuhnya sirkular, dan berinvestasi dalam pertumbuhan karyawan dan mitra untuk menjadi perusahaan yang inklusif.

"Kami ingin menetapkan standar dalam mendorong kemajuan untuk Indonesia serta Asia Tenggara, dan bertanggungjawab kepada seluruh pemangku kepentingan kami, termasuk investor, mitra, karyawan dan regulator," ungkapnya.

Presiden GoTo, Patrick Cao, menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menciptakan nilai jangka panjang bagi ekosistem GoTo, maka sangat penting bagi perusahaan untuk memasukkan praktik ESG terbaik ke dalam struktur tata kelola dan proses.

Untuk melakukan ini, GoTo memastikan manajemen senior bertanggung jawab atas kinerja ESG, memastikan pengawasan dari Dewan, dan menetapkan target keberlanjutan di seluruh perusahaan operasional yang selaras dengan standar global dalam pengungkapan dan pelaporan ESG.

"Upaya kami mencakup perluasan Dewan Penasihat eksternal kami, untuk memantau upaya kami dan memberi kami saran dan umpan balik secara rutin. Pada akhirnya, ini memastikan kita semua bergerak ke arah yang sama, dan mendefinisikan serta mengukur kemajuan secara konsisten," urainya.

Komitmen Tiga Nol pertama dari GoTo, yakni Nol Emisi. Dimana Grup berada di jalur yang tepat untuk mencapai tujuan nol emisi pada tahun 2030, melalui strategi pengurangan emisi dan penyeimbangan karbon yang terus dijalankan.

Target GoTo untuk mengubah 100% armada pengemudinya menjadi kendaraan listrik (EV) pada tahun 2030 membuat kemajuan nyata melalui program uji coba dengan mitra ventura bersama Electrum, TBS Energi Utama di Jakarta Selatan yang melibatkan 500 sepeda EV dan 14 stasiun pertukaran baterai, dan kolaborasi dengan lainnya mitra termasuk Gogoro, Gesits, Mitsubishi Motors, Santomo, dan Pertamina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1958 seconds (0.1#10.140)