Peningkatan Ruas Jalan Tanabau Selayar Rampung Diharap Tingkatkan Perekonomian

Jum'at, 10 Juni 2022 - 13:50 WIB
loading...
Peningkatan Ruas Jalan Tanabau Selayar Rampung Diharap Tingkatkan Perekonomian
Pemprov Sulsel telah merampungka ruas jalan Tanabau Selayar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulsel telah merampungkan jalan Provinsi pada ruas Tanabau - Ngapaloka - Pattumbukang Kabupaten Kepulauan Selayar sepanjang tiga kilometer. Kondisi ini diharap bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan, bahwa Pemprov Sulsel terus berupaya dalam melakukan penanganan secara bertahap.



“Alhamdulillah, Progres 100% kegiatan tahun 2021, Preservasi Jalan Ruas Tanabau - Ngapaloka - Pattumbukang di Kecamatan Bontosikuyu Kabupaten Selayar sepanjang 3 km,” jelasnya.

Ruas jalan yang menghubungkan objek wisata Dermaga Pattumbukang dengan ruas Lingkar Nasional ke kota Benteng ini kata dia, menjadi salah satu prioritas mengingat kondisi jalan yang rusak parah dan termasuk dalam wilayah terisolir.

“Dengan harapan agar mampu menunjang kelancaran transportasi, memudahkan mobilitas masyarakat dan akan menjadi pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat,” pungkasnya.

Salah seorang masyarakat Selayar bernama Andi Surgawaty menyampaikan, bahwa masyarakat sangat bersyukur atas dampak pada pengerjaan ruas jalan itu.

“Iya, Alhamdulillah sudah dinikmati manfaatnya oleh masyarakat. Kami sangat merasakan manfaatnya. Dulunya, kalau kita ke kota, menempuh perjalanan sekitar 30 menit lebih, sekarang tidak sampai 20 menit, karena memudahkan akses,” ungkapnya.

Selain itu, memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. “Dan Alhamdulillah kunjungan ke destinasi wisata (Pantai Punagaan) semakin ramai. Jelas ada efek pada peningkatan ekonomi. Juga petani bisa menjual hasil pertaniannya dengan mudah karena akses yang bagus,” bebernya.



Ia pun berharap, Pemerintah tetap melanjutkan penanganan ruas jalan yang rusak. “Kami selaku masyarakat, bersyukur sekali. Ucaapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Gubernur Sulsel atas perhatiannya, kami sudah menikmati jalan mulusnya,” tambahnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)