Kemensos Lunasi Tunggakan Perawatan Bayi Penderita Infeksi Otak Asal Bulukumba

Jum'at, 10 Juni 2022 - 14:12 WIB
loading...
Kemensos Lunasi Tunggakan Perawatan Bayi Penderita Infeksi Otak Asal Bulukumba
Nayla Nurazizah di pangkuan ayahnya, Nawiruddin saat menjalani perawatan di RSUP Wahidin Sudirohusodo. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Kementerian Sosial melalui UPT Sentra Wirajaya Makassar merespons informasi soal bayi penderita infeksi tumor yang butuh uluran tangan asal Kabupaten Bulukumba. Bayi tersebut bernama Nayla Nurazizah, berusia 9 bulan, putri pasangan Nawiruddin dan Ekawati.

Kepala Sentra Wirajaya, Syaiful Samad menyampaikan, pihaknya telah membentuk tim sejak bulan Mei untuk mengawal kasus ini. Selama pendampingan, pihaknya telah memberikan intervensi berupa bantuan pemenuhan kebutuhan nutrisi anak dan biaya akomodasi kepada orang tua selama mendampingi proses perawatan Nayla di RSUP Wahidin Sudirohusodo .

, awalnya kami ragu rujuk anak kami ke Makassar karena kami tidak punya biaya dan juga kartu BPJS, namun alhamdulillah kami mendapatkan bantuan yang luar biasa dari pihak pemerintah dan juga para Donatur yang telah memberikan bantuan kepada anak kami," ujar Ekawati.

Rosalina, petugas Sentra Wirajaya Makassar yang mendampingi proses advokasi anak di RSUP Wahidin Sudirohusodo mengajak semua pihak turut mendoakan Nayla agar segera diberikan kesembuhan dan dapat kembali ceria bersama kedua orang tuanya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)