Kemensos Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar

Jum'at, 10 Juni 2022 - 18:27 WIB
loading...
Kemensos Bergerak Cepat Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Sulbar
Penyaluran bantuan dari Kemensos di lokasi terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat, Jumat (10/6/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAMUJU - Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Wirajaya Makassar bergerak cepat menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar). Diketahui, Sulbar diguncang gempa 5,8 magnitudo pada 8 Juni 2022, sekitar pukul 12.32 Wita.

Kepala Sentra Wirajaya Makassar, Syaiful Samad menyampaikan bahwa, sesuai intruksi Menteri Sosial Tri Rismaharini, penanganan bencana alam harus segera direspons oleh UPT Kementerian Sosial yang berada di lokasi terdekat. Sehingga lebih efektif dan efisien dalam upaya penanggulangan bencana.

karena sangat responsif menanggapi bencana yang terjadi di Mamuju Sulsel.

"Gempanya terjadi hari Rabu tapi teman-teman sudah intensif melakukan kordinasi sehingga bantuan logistiknya sudah sampai hari ini untuk di distribusikan ke lokasi pengungsian," ucap Irmayanti.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Sentra Wirajaya beserta unsur Muspida, Camat, Satpol PP, Tagana dan Organisasi Pemuda, saat ini berkumpul di rumah jabatan Bupati Mamuju melakukan kordinasi mengenai teknis penyaluran bantuan.

Baca juga:Kemensos RI Salurkan Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Parepare

Sultan selaku TRC Sentra Wirajaya menyampaikan bahwa pendistribusian logistik akan mengutamakan lokasi yang terdampak sangat parah, yakni lingkungan Salunangka Kelurahan Rangas.

"Akses jalan menuju ke sana sangat sempit dan berada diatas ketinggian, bila hujan turun akses jalan menjadi berlumpur, sehingga penyaluran logistik akan disalurkan secara bertahap kedaerah tersebut," ucap Sultan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2417 seconds (0.1#10.140)