Sapi 1,1 Ton Curi Perhatian Amran di Ajang Wajo Expo Kontes Ternak 2022

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:24 WIB
loading...
Sapi 1,1 Ton Curi Perhatian Amran di Ajang Wajo Expo Kontes Ternak 2022
Bupati Wajo, Amran Mahmud menyaksikan sapi seberat 1,1 ton yang ditampilkan pada Wajo Expo Kontes Ternak 2022. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Ratusan peserta bersama sapi jagoannya meriahkan Wajo Expo Kontes Ternak 2022 yang berlangsung di Desa Arajang, Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu, (12/6/2022).

Pada ajang tersebut, sapi yang ditaksir beratnya mencapai 1,1 ton mencuri perhatian Bupati Wajo, Amran Mahmud yang hadir pada kegiatan ini.



"Kita berharap, selain menjadi ajang lomba , kontes ternak ini sekaligus memberikan motivasi kepada kita semua untuk merawat dan memelihara ternak serta berusaha membangun dunia peternakan, khususnya peternakan sapi di Kabupaten Wajo," kata Amran Mahmud.

Dalam kegiatan Wajo Expo Kontes Ternak 2022, melihat salah satu sapi yang berukuran jumbo. Beratnya ditaksir sekitar 1,1 ton.

Sapi tersebut diketahui milik seorang peserta kontes yang berasal dari Kabupaten Sinjai. "Ini kurang lebih seperti yang selalu dikurbankan oleh Bapak Presiden Joko Widodo," katannya.

Ia juga menekankan bahwa untuk pengembangan peternakan harus memanfaatkan teknologi atau teknik-teknik pemeliharaan.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan ini.

"Peternakan atau penggemukan sapi saya kira cukup bisa membangun ekonomi masyarakat. Ini sejalan dengan salah satu program kami, yaitu pertanian terpadu dengan memadukan potensi tanaman pangan, peternakan, dan perikanan. Kita ingin agar sumber pendapatan masyarakat tidak bergantung pada satu sumber pendapatan saja," tuturnya.



"Penyelenggaraan kegiatan ini cukup semarak meskipun tanpa meminta bantuan kepada pemerintah daerah. Ini tentu karena panitianya sangat luar biasa dan memiliki semangat kemandirian yang tinggi. Kami sangat apresiasi sekaligus mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaannya," sambungnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7016 seconds (0.1#10.140)