Keliling Pakai Motor, Wakil Bupati Bulukumba Imbau Warga Jaga Kebersihan

Minggu, 12 Juni 2022 - 16:59 WIB
loading...
Keliling Pakai Motor, Wakil Bupati Bulukumba Imbau Warga Jaga Kebersihan
Wakil Bupati Bulukumba, A Edy Manaf mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan. Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Wakil Bupati Bulukumba , Andi Edy Manaf memanfaatkan waktu libur menelusuri Kota Bulukumba menggunakan sepeda motor, ia mengimbau warga untuk tetap menjaga kebersihan.

Hal ini disampaikan Edy Manaf saat turun langsung melihat dampak dari banjir yang melanda Bulukumba , Jumat, 10 Juni 2022 lalu, serta melihat apa yang menjadi penyebab banjir.



"Dalam rangka evaluasi persiapan Adipura dengan melihat titik-titik penilaian, sekalian memantau aliran kanal dan sungai," katanya lagi.

Selain itu, Edy Manaf mengaku turun langsung agar bisa mengedukasi masyarakat, terkait perlunya menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang sampah yang menurutnya salah satu menjadi penyebab banjir.

Beberapa titik pantau yang didatangi Wabup Edy Manaf diantaranya, saluran kanal di jalan M Noor, Bank Sampah di Hutan Kota, jembatan Teko, Masjid ICDT, perumahan BTN 2, Pasar Cekkeng, Pasar Sentral, terminal, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah. Semua titik pantau itu akan menjadi lokus penilaian Adipura tahun 2022.

Pemerintah Kabupaten melalui camat dan lurah terus berupaya mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungannya masing, mengedukasi masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah di sembarang tempat.

Di kesempatan tersebut, Wabup Edy Manaf juga membagikan kantong sampah rumah tangga kepada warga yang ditemuinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)