TOPIK TERPOPULER

Gerindra Sulsel Godok Persiapan Pelantikan Jajaran Pengurus DPC

Muhaimin Sunusi
Gerindra Sulsel Godok Persiapan Pelantikan Jajaran Pengurus DPC
Partai Gerindra Sulsel menggodok pelantikan DPC kabupaten/kota. Foto: Sindonews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel menggodok pelantikan DPC kabupaten/kota. Sejauh ini, memang masih banyak pengurus di daerah yang belum dilantik meski sudah menerima surat keputusan (SK).

Apalagi pendaftaran parpol di KPU sudah akan dibuka pada Agustus 2022 mendatang. Makanya Gerindra berpacu dengan waktu untuk menuntaskan pelantikan pengurus DPC kabupaten/kota.

Baca Juga: Gerindra Sulsel Persilakan Andi Sukri Sappewali Pindah ke Golkar

"Agendanya kita akan melakukan pelantikan ke semua daerah yang belum kita lantik. Kan ada beberapa pergantian. Kabupaten Soppeng yang mulai, lalu Gowa dan lanjut terus," kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin.

Sejauh ini, sudah ada 9 DPC Gerindra yang dievaluasi. Semua ketuanya diganti sebagai bentuk penyegaran mempersiapkan Pemilu 2024 mendatang.

Diantaranya ialah Henny Latif di Soppeng, Haji Ramang di Bone, Didik Sugiarto di Bantaeng, Yusuf Damang di Maros dan Andi Mamang di Luwu. Kelimanya diganti pada akhir 2021 lalu.

Kemudian pada April lalu, Ketua DPC Gerindra kembali berganti di 4 daerah. Diantaranya yakni Aska Mappe di Barru, Zadrak Tombeg di Tana Toraja, Frederik Victor Palimbong di Toraja Utara dan Surianto di Parepare.

Wawan sapaan Darmawangsyah menuturkan, sejauh ini tak ada lagi DPC yang akan dievaluasi. Adapun posisi Arsyad Kasmar di Luwu Utara, masih aman.

"Kalau DPC sudah selesai. Kecuali yang kita lihat ada yang belum bekerja maksimal, kita evaluasi di tahap kedua," ujarnya.

Hanya saja, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini memberi sinyal pihaknya enggan melakukan evaluasi lagi terhadap DPC kabupaten/kota. Wawan ingin memaksimalkan Ketua DPC yang tidak kena penyegaran.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!