DPU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual untuk Limbah Domestik

Senin, 13 Juni 2022 - 07:56 WIB
loading...
DPU Makassar Sosialisasi Tangki Septik Individual untuk Limbah Domestik
Sosialisasi terkait tangki septik individual untuk limbah domestik, di Jalan Sabutung 13, Sabtu (11/6/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali menyelenggarakan sosialisasi terkait tangki septik individual untuk limbah domestik, di Jalan Sabutung 13, Sabtu (11/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Lurah Gusung, Dinas PU Kota Makassar, RW 03 dan RT 01 dan RT 02, fasilitator lapangan, hingga masyarakat calon penerima tangki septik individual merupakan rangkaian dari kegiatan penyuluhan tentang tentang lingkungan sehat.



Sosialisasi yang dibuka oleh Lurah Gusung, Andi Muhammad Imam Ilyas menyampaikan rasa berterima kasih atas bantuan tangki septik yang diberikan oleh Dinas PU Kota Makassar kepada warga sekitar.

Bantuan tersebut dinilai memberikan dampak besar terhadap kebersihan lingkungan. "Sebelumnya terima kasih kepada Dinas PU Kota Makassar atas bantuan yang diberikan, kedepannya akan sangat bermanfaat untuk kesehatan lingkungan kita bersama," paparnya.

Bantuan yang diberikan oleh Dinas PU, mengingat di wilayah tersebut masih banyak masyarakat belum memiliki tangki septik yang memenuhi standar kesehatan lingkungan.

Sehingga masyarakat masih ada banyak tangki septik yang pembuangan limbah rumah tangganya masih langsung ke sungai atau kanal sekitar lingkungan mereka.



Melihat hal ini, PPID Dinas PU Kota Makassar Hamka Darwis menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada warga yang berada di dua kelurahan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022. Hal ini merupakan bagian dari komitmen Dinas PU menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

"Alhamdulillah tahun ini ada dua kelurahan yang mendapatkan tangki septik individual, yaitu kelurahan gusung RW 03 RT 01 dan 02 dan kelurahan pattinggalloang RW 05 RT 01, 02 dan 03. Masing-masing kelurahan mendapatkan 50 unit tangki septik yang bersumber dari dana DAK tahun 2022," tegasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)