TOPIK TERPOPULER

Tingkatkan Layanan 4G/LTE di Sulsel, Telkomsel Telah Gelar 7.121 BTS

Marhawanti Sehe
Tingkatkan Layanan 4G/LTE di Sulsel, Telkomsel Telah Gelar 7.121 BTS
Telkomsel mengajak pelanggan untuk melakukan upgrade ke 4G untuk menambah pengalaman pelanggan dalam menikmati jaringan broadband yang lebih prima. Foto/Ilustrasi

MAKASSAR - Telkomsel terus menghadirkan layanan jaringan berkualitas bagi seluruh pelanggan melalui pemerataan akses infrastruktur dan kualitas broadband terdepan 4G/LTE.

Berbagai upaya yang dilakukan Telkomsel seperti peningkatkan kapasitas, pembangunan BTS 4G/LTE baru dan melakukan pengalihan atau upgrade layanan jaringan 3G ke 4G/LTE guna memaksimalkan adopsi dan pengalaman gaya hidup digital pelanggan melalui pemanfaatan kualitas broadband terdepan.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Regional Sulawesi, Muhammad Idham Kadir mengatakan, sejak awal 2022, secara bertahap dan terukur Telkomsel melakukan peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah, termasuk di Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Telkomsel Fest 2022 Dihelat di 4 Kota, Ada Apa Saja?

Hal ini sejalan dengan arahan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI untuk pengkajian penghapusan layanan 3G dengan tetap mempertimbangkan kesiapan layanan 4G/LTE yang merata serta memperhatikan kepentingan masyarakat secara umum.

"Meningkatnya kebutuhan pengalaman gaya hidup digital masyarakat saat ini, Telkomsel hadir untuk selalu memberikan solusi layanan yang dapat mendukung produktivitas dan memaksimalkan beragam aktivitas digital masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan agar menjadi lebih mudah dan dapat mem #bukasemuapeluang," jelas Idham.

Khusus di Sulawesi, Telkomsel telah menggelar lebih dari 16.607 BTS 4G/LTE. Sedangkan untuk Provinsi Sulsel, telah digelar lebih dari 7.121 BTS 4G/LTE dan kedepannya akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022.

Selain itu, dengan adanya upgrading jaringan 3G ke 4G juga akan menambah pengalaman pelanggan dalam menikmati jaringan broadband Telkomsel yang lebih prima. Tentunya upgrading ini juga akan dilakukan secara betahap dan terukur di sepanjang tahun 2022.

"Di sepanjang Juni hingga Juli 2022, proses upgrade dilakukan 35 kecamatan di 3 kota/kabupaten di Sulawesi Selatan yakni 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar 10 kecamatan di Kabupaten Toraja Utara dan 14 kecamatan di Makassar," tambah Idham.

Sejalan dengan dilakukannya upgrade layanan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggan yang saat ini masih menggunakan layanan 3G untuk segera beralih ke layanan 4G/LTE. Untuk itu, Telkomsel siap membantu kemudahan pelanggan untuk percepatan migrasi layanan.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!