Indah Putri Optimistis Jadikan Kota Masamba Menuju Smart City

Senin, 13 Juni 2022 - 17:08 WIB
loading...
Indah Putri Optimistis Jadikan Kota Masamba Menuju Smart City
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani optimistis menjadikan kota Masamba menuju smart city. Foto: Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani optimistis menjadikan kota Masamba menuju smart city, menyusul kota-kota lainnya yang telah lebih dahulu menjadi smart city.

Hal itu disampaikan saat penyusunan masterplan Kota Cerdas (smart city) dan quick Win Kabupaten Luwu Utara dalam rangka implementasi gerakan menuju kota cerdas (smart city) kabupaten Luwu Utara di Aula Lagaligo Kantor Bupati Senin (12/06/22).



"Kami selaku pimpinan sangat yakin Insyaallah program ini paling tidak dalam penyusunan perencanaan akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama," kata dia.

Ia menjelaskan dengan adanya kepercayaan ini dan dukungan dari Kementerian Kominfo pihaknya optimistis bahwa, gerakan ini kan menjadikan kota Masamba menuju smart city menyusul kota-kota lainnya.

"Membangun dan menata kembali kota Masamba pascabanjir bandang 13 Juli 2020 yang lalu dengan tujuan akhirnya menjadikan Kota Masamba sebagai kota yang pintar adalah hal yang tidak mudah tantangannya juga berat membutuhkan sumber daya yang juga sangat besar serta membutuhkan kolaborasi multipihak," turur Indah.

Indah juga mengatakan, tugas yang harus dikerjakan adalah memastikan masyarakat di kawasan smart people tersebut memiliki kapasitas unggul dan mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam penerapan smart people.

"Saya berharap semoga gerakan ini menjadi titik awal yang baik Kabupaten luwu utara guna mendukung tercapainya mimpi bangsa Indonesia sebagai bangsa digital," kata dia.

Kadis Kominfo Sulawesi Selatan, Amson Padolo, yang mengikuti Bimtek yang dibuat oleh Pemda Lutra , melalui via virtual mengatakan pihaknya sangat apresiasi terpilihnya Kabupaten Luwu Utara pada program gerakan pendampingan kota cerdas oleh Kemenkominfo RI setelah melewati berbagai rangkaian asesmen dari Kemenkominfo RI.

"Hal ini menandakan bahwa kabupaten luwu utara dibawa kepemimpinan Bupati Luwu Utara telah memenuhi kriteria untuk pengembangan kota cerdas," kata Amson.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3286 seconds (0.1#10.140)