Yayasan Hadji Kalla Gandeng PMI Makassar Gelar Pemeriksaan Gratis

Senin, 13 Juni 2022 - 17:31 WIB
loading...
Yayasan Hadji Kalla Gandeng PMI Makassar Gelar Pemeriksaan Gratis
Sejumlah warga Kecamatan Manggala mengikuti pemeriksaan kesehatan gratis di Masjid Darum Naim yang digelar Yayasan Hadji Kalla bersama PMI Kota Makassar selama dua hari, 13-14 Juni 2022. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Yayasan Hadji Kalla (YHK) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, menggelar program pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat di Masjid Darum Na'im Kecamatan Manggala, selama dua hari, 13-14 Juni 2022.

Acara ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Makassar, yang terdiri atas beberapa item pemeriksaan, seperti pemeriksaan kolesterol, gula darah, asam urat dan tekanan darah.



Dengan memberikan layanan cek kesehatan ini, masyarakat diharapkan bisa mengetahui berbagai faktor risiko penyakit sehingga dapat mencegah penyakit tersebut dengan melakukan perubahan pola hidup, misalnya dengan mengubah kebiasaan yang merugikan tubuh dan juga bantuan obat-obatan.

Dalam pemeriksaan gratis ini tidak ada batasan umur sehingga semua kalangan masyarakat bisa ikut, mulai dari remaja hingga orang tua dan lansia.

YHK mengambil peran dalam kegiatan ini sebagai sponsorship melalui Program Aktif Positif. Selama 2022, melalui program tersebut, YHK mendukung berbagai kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas/organisasi hingga lembaga yang punya kegiatan pada isu sosial, kesehatan hingga isu lingkungan.

“Melalui dukungan program ini, diharapkan mampu memberi stimulus kepada kelompok organisasi ataupun komunitas untuk ikut berkontribusi dalam banyak hal baik dari pendidikan, lingkungan hingga kemanusiaan," kata Kurniawan Jaya, Penanggung Jawab Program Aktif Positif YHK.

Dengan program bantuan kegiatan Aktif Positif, YHK ingin berkontribusi atas terlaksananya kegiatan positif yang dilakukan oleh pelajar dan mahasiswa, termasuk komunitas dan organisasi kemasyarakatan di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Proses pemberian bantuan ini rutin dilakukan setiap bulan, dan telah membantu ratusan kelompok, organisasi dan komunitas di empat wilayah kerja YHK .



Perwakilan Tim PMI Kota Makassar, Anugerah Sofyan, mengapresiasi dukungan YHK. Menurutnya, YHK selama ini dikenal memang banyak mendukung kegiatan lembaga di berbagai tempat.

“Kami berharap bisa terus menjalin kerjasama ini untuk bisa terus berinovasi dan menginisasi kegiatan-kegiatan lain di bidang kesehatan yang tentunya positif dan membawa manfaat untuk banyak orang,” ungkapnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3182 seconds (0.1#10.140)