Tergabung di Kloter 3, Ini Jadwal Keberangkatan JCH asal Bone ke Tanah Suci

Senin, 13 Juni 2022 - 22:43 WIB
loading...
Tergabung di Kloter 3, Ini Jadwal Keberangkatan JCH asal Bone ke Tanah Suci
Wabup Bone Ambo Dalle memimpin Rapat Pemantapan Pemberangkatan JCH tahun 2022 di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Bupati Bone. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle, didampingi Sekda Bone, A Islamuddin, memimpin Rapat Pemantapan Pemberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Bone tahun 2022. Sebanyak 340 Jamaah Calon Haji (JCH) Bone dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci.

Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Pimpinan (Rapim) Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Senin (13/6/2022).



Hadir Kepala Kantor Kemenag Bone, Wahyudin Hakim; Kapolres Bone AKBP Ardyansyah; Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman; Plt Kabag Kesra Setda Bone, A Saharuddin serta kepala OPD Bone lainnya.

Wakil Bupati Ambo Dalle mengatakan, jika tak ada aral melintang rombongan JCH asal Bone akan dilepas langsung Bupati Bone pada 18 Juni 2022 mendatang di Masjid Agung Al Ma'arif Bone. Mereka akan masuk asrama haji pada hari yang sama dan diagendakan berangkat ke Tanah Suci pada keesokan harinya.

Kata dia, pemberangkatan JCH asal Bone dikumpulkan hanya satu kelompok terbang(kloter). Mereka akan tergabung dalam kloter 3.

"Sebanyak 340 calon jemaah haji serta 4 petugas yang akan kita berangkatkan. Ini suatu keberkahan. semenjak pandemi, ini adalah pemberangkatan pertama dan akan dipusatkan di Masjid Agung Al Ma'arif," jelas Wakil Bupati Bone.



Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bone Wahyuddin Hakim menyampaikan jumlah JCH sebanyak 340 orang, ditambah jamaah mutasi 2 orang dan petugas haji 2 orang. "Jumlah jamaah tersebut tergabung dalam satu kloter yaitu kloter 3 embarkasi Makassar," kata Wahyuddin Hakim

Ia menjelaskan bahwa kloter 3 akan berangkat ke Jeddah pada tanggal 19 Juni pada pukul 21.50, sementara masuk Asrama Haji Sudiang Makassar pada tanggal 18 Juni pada pukul 19.00 Wita.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)