Kaya Vitamin dan Antioksidan, Begini Khasiat Buah yang Berwarna Kuning

Selasa, 14 Juni 2022 - 06:54 WIB
loading...
Kaya Vitamin dan Antioksidan, Begini Khasiat Buah yang Berwarna Kuning
Masing-masing buah memiliki manfaat yang berbeda untuk kesehatan. Foto/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Masing-masing buah dan sayur memiliki manfaat berbeda untk kesehatan. Khasiat buah juga bisa diketahui dari warnanya. Warna kuning dari buah menjadi salah satu indikasi kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi.

Dilansir dari KlikDokter, berikut ini buah berwarna kuning, kandungan nutrisi dan khasiatnya untuk kesehatan.

1. Pisang

Pisang tidak diragukan lagi merupakan buah warna kuning yang disukai hampir setiap orang. Rasanya manis dan kandungan nutrisinya padat. Pisang juga mengandung banyak vitamin yaitu vitamin A, B, C, dan E.

Selain vitamin, pisang mengandung beberapa mineral yaitu zinc, magnesium, dan kalium. Buah ini pun memiliki asam amino yang membantu melawan alergi serta antioksidan dalam bentuk vitamin B6.

Buah yang berwarna kuning ini juga dinilai baik untuk dikonsumsi penderita hipertensi. Berkat kandungan garamnya yang rendah, pisang baik untuk mencegah penyakit jantung koroner. Sebanyak 1-2 buah pisang bisa Anda konsumsi per hari. Buah ini bisa menjadi pilihan dalam diet seimbang Anda, karena kandungan nutrisinya yang cukup lengkap.



2. Lemon

Buah ini terkenal dengan rasanya yang sangat asam. Rasa asam pada lemon berasal dari kandungan sitrat. Namun, di balik rasanya yang asam, lemon memiliki kandungan antibakteri di dalamnya, serta kaya vitamin C dan asam sitrat.

Lemon juga mengandung flavonoid yang berperan sebagai antioksidan dan efek antikanker. Kandungan ini juga membantu mencegah diabetes, hipertensi, dan konstipasi. Selain itu, flavonoid dapat menjaga kesehatan kulit, rambut, dan gigi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2158 seconds (0.1#10.140)