TOPIK TERPOPULER

AKD DPRD Sulsel Terbagi, Fraksi Diminta Segera Dorong Nama

Muhaimin Sunusi
AKD DPRD Sulsel Terbagi, Fraksi Diminta Segera Dorong Nama
Kantor DPRD Sulsel. Foto/Antara

MAKASSAR - Komposisi alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Sulsel sudah dibagi. Pembagiannya diyakini sudah proporsional sesuai hasil kursi masing-masing fraksi.

Dari informasi yang diterima SINDOnews, Komisi A ditempati oleh PKS sebagai ketua, lalu Nasdem dan Golkar sebagai wakil ketua. Ketua Komisi B yakni Gerindra, lalu Demokrat dan PDI Perjuangan sebagai wakil ketua.

Komisi C ditempati Demokrat sebagai ketua, lalu Gerindra dan PPP sebagai wakil. Nasdem jadi Ketua Komisi D dengan Golkar dan PKB sebagai wakil.

Baca Juga: Legislator DPRD Sulsel Dorong Pengadaan Apar Tiap RT dan RW

Selanjutnya, Komisi E yakni Golkar sebagai ketua, lalu Nasdem dan PAN sebagai wakil. Adapun badan-badan yakni Badan Anggaran ialah PKB dan Nasdem.

Badan Musyawarah (Bamus) dipegang oleh PPP dan PKS. Bapemperda yakni PDIP, PAN dan Gerindra. Selanjutnya Badan Kehormatan (BK) ialah Golkar dan Demokrat.

Ketua Fraksi PDIP, Andi Ansyari Mangkona membenarkan pihaknya mendapatkan jatah Wakil Ketua Komisi B dan Ketua Bapemperda. Memang cuma dua posisi yang didapat fraksi beranggotakan 8 dewan ini.

"Iya, memang kita dapat Wakil Ketua di Komisi B dan Ketua Bapemperda. Kita sudah bahas itu," kata Andi Ansyari saat dihubungi, Senin (13/6/2022).

Hanya saja, ia belum menentukan siapa legislator yang menempati posisi tersebut. Ia mengaku baru akan membahasnya dalam waktu dekat ini.

"Belum kita tentukan. Kita belum rapatkan di fraksi. Tapi dalam waktu dekat, kita akan tunjuk siapa-siapa yang menempati posisi itu," ujarnya.

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!