Bupati Maros dan Kemenag Lepas 142 Calon Jamaah Haji

Selasa, 14 Juni 2022 - 11:03 WIB
loading...
Bupati Maros dan Kemenag Lepas 142 Calon Jamaah Haji
Bupati Maros, AS Chaidir Syam bersama jajaran Forkopimda dan Kakan Kemenag Maros melepas sebanyak 142 calon jamaah haji. Foto/Istimewa
A A A
MAROS - Bupati Maros , AS Chaidir Syam bersama jajaran Forkopimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Maros Abd Hafid M Talla melepas sebanyak 142 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Maros.

Pelepasan ini dilakukan di Gedung Baruga B, lingkup Pemkab Maros , Selasa (14/6/2022). Calon jamaah haji asal Maros ini tergabung di kloter 2 dan 8.

Kakan Kemenag Maros, Abd Hafid M Talla mengatakan, calon jamaah haji yang tergabung pada kloter 2 akan ke Asrama Haji pada tanggal 16 Juni mendatang. Sementara yang tergabung di kloter 8 akan masuk Asrama pada tanggal 27 Juni.



"Mereka akan menginap dulu di Asrama Haji untuk menjalani pemeriksaan dan menerima pembekalan. Selanjutnya akan betolak ke Tanah Suci," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk jamaah haji yang tergabung di kloter 2, akan tiba di Madinah. Sementara yang tergabung di kloter 8 akan tiba di Jeddah. "Jadi mereka sudah mengenakan pakaian ihram saat tiba di Mekkah," ujarnya.

Tahun ini, kata Abdul Hafid, jamaah asal Maros tergabung di kelompok yang pondok di kawasan Sisa yang berjarak sekitar 4.800 meter dari Ka'bah.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, pemberangkatan haji ini merupakan momen yang ditunggu-tunggu calon jamaah haji.

"Apalagi setelah dua tahun tidak memberangkatkan jamaah haji, alhamdulilah tahun 1443 Hijriah ini kita bisa kembali memberangkatkan. Walaupun kuota yang kita dapatkan sangat dibatasi karena pandemi Covid-19," jelasnya.

Menurutnya, sejauh ini, 142 calon jamaah haji terlihat sehat. Dia berharap yang bisa berangkat tahun ini diberikan kemudahan, kelancaran, kesehatan dan diberikan predikat haji mabrur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)